Joan Laporta Terpilih Jadi Presiden Barcelona

Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Joan Laporta dipastikan akan kembali menjabat sebagai presiden Barcelona setelah dinyatakan menang dalam pemungutan suaran yang berlangsung pada Senin pagi WIB, 8 Maret 2021. Laporta berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, Victor Font dan Tonu Freixa.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dalam laporan yang diunggah di akun Twitter resmi Barcelona, Lapora berhasil mengumpulkan 30.184 suara (54,28%). Sementara itu, Font berada di urutan kedua dengan 16.679 suara (29,99%) dan Freixa menempati posisi paling buncit dengan raihan 4.769 suara.

Selepas merebut kemenangan, Laporan menjanjikan satu hal kepada seluruh penggemar Blaugrana. Laporta berjanji akan tetap mempertahankan Lionel Messi lebih lama. Meskipun, kontrak Messi di Barcelona bakal berakhir pada akhir musim ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"20 tahun lalu, Lionel Messi menjalani laga debutnya bersama tim U-14 Barcelona. Hari ini, kita semua melihat Messi sudah menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Hari ini, Messi bersama putranya mengikuti proses pemungutan suara dan itu menandakan bahwa Messi masih cinta kepada Barcelona," kata Laporta.

"Kami adalah keluarha dan klub besar yang diperkuat pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Saya mwerasa sangat yakin Messi akan terus menjadi bagian dari keluarga kmai hingga tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ini merupakan kali kedua Laporta menjabat sebagai presiden Barcelona. Dia sempat mengemban jabatan ini pada periode 2003 hingga 2010. Ketika itu, Laporta sukses membuat Azulgrana menjadi tim yang ditakuti dengan torehan 2 gelar Liga Champions, empat trofi LaLiga, dan 1 titel Copa del Rey.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024