7 Fakta Ganas Real Madrid Vs Elche

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Atalanta
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid akan menjamu Elche dalam laga lanjutan LaLiga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu 13 Maret 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid dalam keadaan lapar kemenangan setelah dalam dua laga terakhir hanya meraih hasil imbang dengan skor identik 1-1 melawan Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara  dengan koleksi 54 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Atletico dan berada dua poin di belakang Barcelona. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sedangkan Elche sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan di laga terakhir. Elche mengalahkan tim kuat Sevilla 2-1.

Madrid harus waspada karena tim tamu sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Di  pertemuan pertama musim ini, Madrid tak mampu mengalahkan Elche.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kedua tim berbagi poin usai main imbang 1-1. Madrid sempat unggul lewat Luka Modric, tapi Elche membalas melalui penalti Fidel.

Laga melawan Elche bagai dilema untuk Madrid. Di samping mereka perlu poin penuh untuk menjaga peluang juara, tengah pekan nanti pasukan Zinedine Zidane akan berhadapan dengan Atalanta dalam laga babak 16 besar Liga Europa.

Zidane pun harus putar otak demi mendapatkan hasil maksimal di dua laga tersebut.  Namun, secara statistik, Madrid memang bukanlah lawan yang setimpal untuk Elche.

Los Blancos terlalu digdaya atas lawannya itu. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Real Madrid tidak pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Elche di LaLiga, memenangkan delapan pertandingan di antaranya (S1), sejak kalah 1-3 pada Maret 1978.

2. Real Madrid telah memainkan 21 pertandingan kandang di LaLiga melawan Elche tanpa kekalahan satupun (M18 S3) - hanya melawan Las Palmas mereka telah memainkan lebih banyak pertandingan kandang dalam sejarah kompetisi tanpa kalah (34 - M29 S5).

3. Setelah kalah 0-1 melawan Cádiz di MD6, Real Madrid bisa saja kalah dalam dua pertandingan kandang melawan tim yang promosi di kompetisi LaLiga menyamai catatan buruk pertama kalinya pada 2006/07 (vs Recreativo de Huelva dan Levante).

4. Real Madrid telah memenangkan enam dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di LaLiga (S1 K1), dan lima dari enam kemenangan tersebut diraih dengan skor yang sama (2-0).'

5. Karim Benzema dari Real Madrid telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan kandang terakhirnya di LaLiga, termasuk mencetak gol dalam dua pertandingan kandang terakhirnya (vs Getafe dan Valencia).

6. Marco Asensio telah memainkan 11 pertandingan terakhirnya di Liga sebagai starter - rekor start terpanjangnya bersama Real Madrid di LaLiga . Namun, dia hanya mencetak dua gol dalam periode ini

7. Pelatih Elche Fran Escriba telah memimpin sembilan pertandingan LaLiga melawan Real Madrid tanpa kemenangan (S1 K8), lebih banyak dari lawan manapun.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya