Zidane Bicara Keberpihakan Wasit ke Real Madrid saat Kalahkan Elche

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri)
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid sukses merebut poin penuh dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/21 saat menumbangkan Elche 2-1, di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu malam WIB, 13 Maret 2021. Pada laga tersebut, El Real secara susah payah mendapatkan kemenangan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid baru bisa memastikan tiga poin penuh di masa injury time babak kedua setelah tertinggal lebih dahulu lewat gol Dani Calvo pada menit 61. Beruntung, brace Karim Benzema pada menit 73 dan 90+1 mampu menyelamatkan muka Los Blancos dari hasil minor.

Namun, selepas pertandingan, banyak yang menyebut bahwa Real Madrid mendapatkan kemenangan ini secara kontroversial lantaran kepemimpinan wasit Jorge Figueroa Vazquez yang berat sebelah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pasalnya, Vazquez tidak memberikan hadiah penalti pada Elche di menit 58 setelah Ivan Marcone dilanggar oleh Sergio Ramos di kotak terlarang Real Madrid. 

Vazquez malah memberikan hadiah tendangan bebas pada El Real karena menganggap Marcone sudah berada dalam offside sebelum dijatuhkan Ramos. Padahal, dari tayangan ulang, sangat jelas Marcone tidak dalam offside karena menerima bola salah umpan bek Madrid, Ferland Mendy.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Insiden tersebut ternyata tak luput dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut juru taktik asal Prancis itu, wasit telah melakukan tugasnya dengan baik, meski dia mengira bahwa timnya akan dihukum penalti saat kedudukan masih 0-0.

"Saya tidak akan terlibat lebih jauh dalam insiden itu. Tapi, wasit telah melakukan tugasnya, jadi itu saja yang bisa saya katakan," ucap Zidane, seperti dikutip Tribal Football, Minggu 14 Maret 2021.

"Kami mengira ada sesuatu yang menghukum kami pada insiden itu, namun wasit tidak melakukannya. Itulah yang terjadi, dan tidak ada yang berlebihan dari insiden itu," ujarnya.

Kemenangan atas Elche tentunya sangat berarti bagi Real Madrid demi menjaga asa mereka mempertahankan gelar LaLiga. Saat ini, Los Galaticos berada di urutan kedua dengan koleksi 57 poin, tertinggal 6 angka dari Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya