7 Fakta Mengerikan Usai Barcelona Hancurkan Tim Pesakitan LaLiga

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona meladeni tim juru kunci Huesca di Camp Nou pada pekan ke-27 La Liga 2020/21, Selasa dini hari WIB, 16 Maret 2021. Pasukan Ronald Koeman menang dengan skor 4-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barca membuka keunggulan di menit 13. Lionel Messi mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Huesca yang dikawal Alvaro Fernandez memanfaatkan umpan Sergio Busquets.

Usaha Barca kembali berbuah hasil di menit 35. Kali ini, Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor dan menjauhkan skor jadi 2-0.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jelang babak pertama usai, Huesca mendapatkan hadiah penalti. Rafa Mir yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Barcelona.

Oscar Mingueza sukses menambah keunggulan Barca setelah memaksimalkan sepak pojok Messi di menit 53. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi menutup pesta gol Blaugrana di laga ini setelah menaklukkan Fernandez untuk kali keempat di laga ini. Gol itu sekaligus menutup laga untuk kemenangan Barca dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin membuat Barca kembali ke posisi kedua dengan 59 poin. Terpaut empat poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak. Sementara, Huesca masih tertahan sebagai juru kunci LaLiga dengan 20 poin.

Berikut fakta mengerikan Barcelona usai bantai Huesca, dilansir Opta:


1. Lionel Messi adalah pemain kedua dari LaLiga yang mencapai dua digit dalam mencetak gol (26) dan assist (10) musim ini di antara semua kompetisi top Eropa. Yang pertama mencatatkan dua digit itu musim ini adalah Antoine Griezmann (13 dan 11).

2, Antoine Griezmann telah mencetak 150 gol dalam 381 penampilan di LaLiga (94 dengan Atletico Madrid), 40 untuk Real Sociedad, dan 16 untuk Barcelona. Griezmann menjadi pemain Prancis kedua yang mencapai ini setelah Karim Benzema (184 dalam 372).

3. Lionel Messi Bendera Argentina telah mencetak 20+ gol untuk musim ke-13 berturut-turut, satu-satunya pemain yang melakukannya dalam sejarah LaLiga.

4. Lionel Mesi bikin rekor baru. Megabintang 33 tahun itu kini telah bermain sebanyak 767 pertandingan dengan seragam Blaugrana sejak debutnya pada 2004. Jumlah tersebut menyamai rekor penampilan terbanyak di Barcelona yang dipegang Xavi Hernandez.

5. Barcelona tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya di LaLiga, menang 13 kali (M14 S3 K0).

6. Barcelona selalu mencetak minimal 2 gol dalam 10 dari 11 laga terakhirnya di LaLiga.

7. Barcelona belum pernah kalah melawan Huesca di LaLiga (M3 S1 K0).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya