Real Madrid Geser Barcelona dari Urutan 2 Klasemen LaLiga

Karim Benzema dalam pertandingan Real Madrid melawan Celta Vigo
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Estadio Balaidos, markas Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Sabtu malam WIB 20 Maret 2021. Los Blancos menang dengan skor 3-1.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Benzema membuka keunggulan Madrid ketika pertandingan memasuki menit 20. Sodoran Toni Kroos kepadanya yang ada di dalam kotak penalti diteruskan dengan tendangan terukur yang membuat bola masuk dengan mulus ke dalam gawang Celta Vigo.

Selang 10 menit kemudian, striker asal Prancis itu kembali membuktikan ketajamannya sebagai ujung tombak tim berjuluk Los Blancos.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dia merebut bola yang ada di dalam kotak penalti karena kesalahan pemain lawan. Dengan tenang dia melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang tuan rumah.

Celta Vigo yang tak ingin menyerah begitu saja coba memberi perlawanan sengit. Pada menit 40, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 lewat gol tendangan sundulan Santi Mina usai menerima umpan tendangan bebas dari Denis Suarez.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Memulai babak kedua, Celta Vigo yang giliran mengambil inisiatif menguasai bola lebih banyak. Mereka coba sabar membongkar pertahanan Madrid.

Namun, skuad asuhan Zinedine Zidane bermain dengan solid dan disiplin. Celta Vigo mereka buat kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.

Sampai di pengujung pertandingan Madrid menambah koleksi golnya melalui Marco Asensio dan menutup dengan kemenangan 3-1. Hasil ini membuat mereka ada naik ke urutan kedua klasemen LaLiga menggeser Barcelona.

Dari 28 pertandingan yang telah dilakoni, Madrid mengoleksi 60 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak dan bermain sebanyak 27 kali.

Posisi Madrid juga masih terancam digeser oleh Barcelona. Skuad asuhan Ronald Koeman baru memainkan 27 pertandingan dan cuma tertinggal satu angka dari Los Blancos.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Ivan Villar; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo (Facundo Ferreyra 84'), Aaron Martin Caricol, Renato Tapia, Brais Mendez (Francisco Beltran 84'), Denis Suarez, Nolito (Augusto Solari 72') (Jose Fontan 90+1'), Iago Aspas, Santi Mina.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Marco Asensio 71'), Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya