Lakoni Final Tertunda, Real Sociedad Juara Copa del Rey

Real Sociedad
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Sociedad keluar sebagai kampiun ajang Copa del Rey 2019-2020. Mereka memastikan gelar tersebut usai mendulang kemenangan atas Athletic Bilbao dalam partai final di Estadio Olimpico, Sevilla, Sabtu 3 April 2021, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Sedikit catatan, ini merupakan partai final tahun lalu yang tertunda karena pandemi COVID-19.

Pertandingan sendiri berjalan sengit. Kedua tim bermain hati-hati sepanjang laga.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Tidak banyak peluang yang dihasilkan oleh kedua kubu. Mereka tampak enggan bermain terbuka, karena sama-sama takut kecolongan. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada paruh waktu kedua, gaya bermain yang diterapkan kedua kubu tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Cuma kali ini Sociedad agak sedikit berusaha mendominasi dengan terus memegang penguasaan bola.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Petaka bagi Bilbao hadir di menit 63. Sociedad sukses memecah kebuntuan melalui gol penalti Mikel Oyarzabal.

Hadiah tendangan dari titik putih diberikan oleh wasit setelah bek Bilbao, Inigo Martinez, melanggar Cristian Portugues di kotak terlarang 1-0 untuk keunggulan Sociedad.

Martinez tadinya sempat diganjar kartu merah oleh wasit. Namun setelah diprotest mengecek VAR, hukuman kepada sang defender dibatalkan.

Ketinggalan, Bilbao menaikkan tensi permainan. Mereka juga melakukan sejumlah pergantian pemain demi bisa menggeber serangan Tapi usaha tersebut sia-sia.

Sampai bubaran tidak ada gol tambahan yang lahir. Sociedad keluar sebagai juara. Itu merupakan gelar mereka yang ketiga di ajang ini setelah sebelumnya sukses merebutnya pada 1909 dan 1987.

Susunan pemain:

Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia (Mikel Vesga 76), Unai Vencedor (Unai Lopez 68); Alex Berenguer (Asier Villalibre 76), Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams.

Sociedad: Alex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; David Silva (Guevara 85), Martin Zubimendi, Mikel Merino; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak (Carlos Fernnadez 89), Cristian Portu (Ander Barrenetxea 89).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya