Sergio Ramos: Real Madrid Menderita Setiap Lawan Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi, dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengungkapkan, Lionel Messi tidak bisa disangkal memiliki peran penting di balik kesuksesan Barcelona. Dia menilai, Barca tanpa Messi hanya akan meraih lebih sedikit trofi dalam satu dekade terakhir.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Ramos sukses meraih empat trofi Liga Champions sepanjang kariernya bersama Real Madrid. Ramos juga tercatat meraih empat trofi LaLiga, namun angka itu hanya setengah dari yang berhasil diraup Messi bersama Barcelona.

"Kami (Real Madrid) menderita setiap menghadapi Messi di sepanjang pertemuan dengan Barcelona," kata Ramos di seri dokumenter tentang dirinya 'The Legend of Sergio Ramos', seperti dilansir Tribal Football, Kamis 8 April 2021.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Andai Barcelona tidak memiliki Messi, kami bisa meraih lebih banyak trofi," lanjut Ramos.

Ramos juga tidak menyangkal, Barcelona era Messi menjadi skuad terbaik dalam sejarah klub tersebut. Bahkan Real Madrid yang ditukangi pelatih hebat harus susah payah menaklukkan Barcelona kala itu.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Ada masa ketika kami harus menghadapi skuad terbaik Barcelona sepanjang sejarah. Bahkan saat kami memiliki pelatih hebat seperti Jose Mourinho, selalu sulit untuk mengalahkan mereka," jelas Ramos.

"Kami gagal menang banyak karena ada banyak tensi saat laga berlangsung (saat Real Madrid menghadapi Barcelona). Itu disebabkan mereka dan terkadang juga dari kami," lanjut Ramos.

Sementara itu, spekulasi tentang Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid terus berhembus dalam beberapa waktu belakangan ini. Kontrak Ramos akan habis dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi. Dan belum ada kejelasan masa depan Ramos.

Real Madrid dikabarkan sudah beberapa kali melakukan negosiasi dengan Ramos terkait perpanjangan kontrak. Namun, mereka belum juga menemui kesepakatan. Ada silang pendapat antara kedua belah pihak.

Ramos disebut menginginkan kontrak jangka panjang jika diharapkan bertahan. Namun, Madrid tak dapat menerimanya karena sang pemain saat ini sudah berusia 35 tahun. Belum lagi gajinya yang sangat tinggi.

Kini, Ramos akhirnya buka suara soal masa depannya bersama Los Blancos. Dia menegaskan berhak membuat keputusan apa pun yang dia inginkan. “Saya masih akan tampil di level tertinggi," tegas Ramos dikutip dari Deportes Cuatro.

"Jika tidak, saya akan diam di rumah. Bahwa saya baik-baik saja dengan usia saya bukanlah kebetulan. Saya berhak membuat keputusan apa pun yang saya inginkan," sambung Ramos.

Sergio Ramos telah mencatatkan 720 penampilan di level klub sejak debutnya pada 2004, mencetak 104 gol hingga saat itu. Di level internasional, juga dia memecahkan banyak rekor dan telah mencetak 23 gol, capaian luar biasa untuk seorang bek dalam 179 caps untuk Timnas Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya