Barcelona Jangan Jadi 'Gila' karena Hadapi Madrid

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – El Clasico digelar malam nanti, Sabtu 10 April 2021. Real Madrid akan menjadi tuan rumah, menjamu Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Untuk laga tersebut Barcelona mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Pelatih Ronald Koeman pun menjelaskan bagaimana skuadnya akan bermain dalam laga panas tersebut.

Pada intinya Barcelona diminta tidak larut dalam emosi. Mereka harus tampil solid menjaga antusiasme seta ritme.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Tim kami sedang dalam kondisi bagus. bermain dengan penuh energi, itu yang saya minta dari mereka," kata Koeman dikutip Sport.

"Jangan menjadi gila karena ini adalah El Clasico atau melawan Madrid. Kami harus menjadi diri sendiri. Mereka tim hebat, tapi kami harus melewati ini dengan cari kami," katanya lagi.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Pada leg petama di Camp Nou, Barcelona tumbang 1-3 dari Madrid. Koeman menjelaskan timnya sudah melakukan perbaikan dan belajar dari pengalaman sebelumnya.

"Kami sudah berkembang. Barcelona akan lebih efektif dan pertahanan juga semakin kuat. Kami juga bisa mengubah sistem bermain," bebernya.

Kedua kubu saat ini berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara. Barcelona lebih di atas dengan 65 poin. Sedangkan Los Blancos tertinggal dua angka saja dari rivalnya itu.

Laga nanti tentunya akan ikut menentukan perburuan gelar. Dan sudah pasti masing-masing kubu ogah kehilangan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya