Wasit Pengganti El Clasico Bikin Barcelona Makin Cemas

Gil Manzano
Sumber :
  • diarioAS

VIVA – Gil Manzano dipastikan akan memimpi laga Real Madid kontra Barcelona. Dia didapuk menggantikan Mateu Lahoz yang sebelumnya sudah lebih dulu ditunjuk bertugas.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Lahoz batal menjadi pengadil dalam duel El Clasico di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu malam, 10 April 2021. Dia mengalami cedera otot.

"Komite wasit telah mengganti wasit untuk laga antara Madrid melawan Barcelona karena cedera yang diderita Mateu Lahoz," tulis pernyataan RFEF dikutip Sport.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penunjukkan Lahoz sebelumnya bikin kubu Barcelona agak cemas. Sebab mereka memiliki sejumlah catatan minor saat bertanding di bawah kepemimpinan pria asal Valencia tersebut.

Los Azulgranas hanya mampu menang sekali dari lima El Clasico yang dipimpin oleh Lahoz. Pada 2020 lalu, dia juga bertugas saat Barcelona bertamu ke Santiago Bernabeu. Hasilnya, Lionel Messi cs digasak dua gol tanpa balas.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • fcbarcelonanoticias.com

Sekarang Lahoz sudah diganti, lalu bagaimana trek rekor Manzano sebagai penggantinya?

Ternyata Barcelona juga masih belum bisa tersenyum. Manzano juga memiliki catatan buruk dengan tim asal Catalunya tersebut.

Barcelona kalah pada laga terakhir mereka yang dipimpin oleh Manzano, yakni di final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao. Dalam pertandingan tersebut Messi juga dikartu merah sehingga membuat sang pengadil mengukir rekor sebagai wasit pertama yang pernah mengusir Messi, Neymar, serta Luis Suarez.

Manzano terakhir memimpin El Clasico pada 2015 lalu. Ketika itu Barcelona kalah 1-3 dari Madrid. Gawang mereka dibobol oleh Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema. Sedangkan satu-satunya balasan dibuat oleh Neymar.

Pada 2018, Manzano juga sempat bersitegang dengan Messi. La Pulga kesal dengan keputusan sang pengadil mengkartumerah bek Clement Lenglet. Kala itu Barcelona ditahan seri Girona 2-2. Di akhir pertandingan sang kapten pun menolak berjabat tangan dengan wasit.

Kedua kubu saat ini berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara. Barcelona lebih di atas dengan 65 poin. Sedangkan Los Blancos tertinggal dua angka saja dari rivalnya itu.

Laga nanti tentunya akan ikut menentukan perburuan gelar. Dan sudah pasti masing-masing kubu ogah kehilangan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya