Fakta Mengerikan Real Madrid Vs Barcelona

Pemain Real Madrid, Marco Asensio merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona bakal saling jegal pada laga lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, 11 April 2021.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Duel bertajuk El Clasico ini bakal berlangsung di kandang Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano.

Hasil ini bisa menjadi penentu tim juara LaLiga musim ini. Barcelona untuk sementara berada di peringkat kedua dengan poin 65. Mereka hanya berajarak satu angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dengan demikian, Barca akan merebut puncak klasemen jika menang pada laga ini. Pasalnya Atletico baru akan berlaga pada Senin dini hari mendatang melawan Real Betis. 

Sementara Madrid mengintai di peringkat ketiga. Pasukan Zinedine Zidane mengoleksi poin 53.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Pada pertemuan pertama di LaLiga musim ini, pada pekan ke-7, Madrid sukses menumbangkan Barcelona 3-1 di Camp Nou. 

Satu gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati. Tiga gol Madrid dicetak oleh Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric.

Andai itu bisa terulang, Madrid akan menggeser Barcelona di posisi kedua.

Kedua tim menyambut laga ini dengan percaya diri. Apalagi Madrid, mereka baru saja mengalahkan Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions lewat sepasang gol Vinicius Junior dan satu gol Marco Asensio.

Sedangkan Barcelona harus susah payah mengalahkan Real Valladolid 1-0. Gol tunggal Ousmane Dembele di penghujung waktu membuat mereka mampu mengemas tiga angka.

Lantas siapakah yang akan memenangkan laga nanti? Di atas kertas, kedua tim relatif berimbang. Madrid dan Barca memiliki para pemain kelas dunia di setiap sektor. Begitu juga dengan catatan fakta yang menyelimuti duel ini.

Madrid dan Barca sama-sama memiliki fakta mengerikan. Seperti apa?  Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Real Madrid telah memenangkan dua pertandingan terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi, terakhir menang tiga kali berturut-turut melawan mereka pada tahun 1978 (ketiganya di Liga).

Photo :
  • fcbarcelonanoticias.com

2. Setelah menang 3-1 pada pertandingan pertama musim ini di LaLiga, Real Madrid berpeluang meraih dua gelar atas Barcelona (Liga Champions dan LaLiga) untuk pertama kalinya sejak musim 2007-08.

3. Barcelona telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka melawan Real Madrid di semua kompetisi (K2).

4. Real Madrid hanya kalah satu kali dari 19 pertandingan terakhirnya di Liga (M14 S4). Satu-satunya kekalahan dari periode itu yakni 1-2 vs Levante pada Januari 2021.

5. Barcelona telah memenangkan sembilan pertandingan tandang LaLiga terakhir mereka dan bisa menang 10 kali berturut-turut dalam satu musim untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka - 10 pada Januari 2011 di bawah Pep Guardiola dan 10 pada Januari 2013 di bawah Tito Vilanova dan Jordi Roura.

6. Hanya Bayern Munich (15), Inter Milan (14) dan Montpellier (14) yang mencetak lebih banyak gol sundulan daripada Real Madrid (13) di lima liga top Eropa musim ini.

7. Benzema mencetak setidaknya satu gol di setiap enam pertandingan terakhirnya di Liga (total delapan gol) dan bisa menjadi pemain Real Madrid keempat yang mencetak gol dalam tujuh laga berturut-turut dalam kompetisi di abad ke-21 setelah Ruud van Nistelrooy ( 2007), Cristiano Ronaldo (empat kali) dan Gareth Bale (2018).

8. Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak di El Clásico di semua kompetisi (26) dan di LaLiga (18), tapi ia gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhirnya melawan Real Madrid, menyamai rekor terpanjangnya tanpa mencetak gol melawan mereka di semua kompetisi - enam diantaranya April 2014 dan Desember 2016.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

9. Benzema gagal mencetak gol dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi, rekor terlama tanpa mencetak gol melawan satu tim sebagai pemain Real Madrid.

10. Jika Barcelona kalah dalam pertandingan ini, Ronald Koeman akan menjadi manajer Blaugrana pertama yang kalah dalam dua pertandingan LaLiga pertamanya melawan Real Madrid sejak Joaquim Rifé pada tahun 1980 (dua).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya