Susunan Pemain El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos duel dengan bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/ToniKroos

VIVA – Laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona bakal tersaji di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu dini hari WIB 11 April 2021. Kedua tim membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa menjadi juara LaLiga musim ini.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Untuk mewujudkan target tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane meramu kekuatan timnya sebaik mungkin. 11 pemain disiapkan untuk bermain dalam formasi 4-3-3.

Thibaut Courtois dipercaya sebagai penjaga gawang. Lalu ada Lucas Vazquez dan Ferland Mendy sebagai bek sayap kanan dan kiri.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dua bek tengah dipercayakan kepada Nacho Fernandez dan Eder Militao. Keduanya adalah pengganti Raphael Varane dan Sergio Ramos yang masih harus absen.

Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos tetap jadi andalan di lini tengah. Sedangkan trio penyerang ditempati Federico Valverde, Karim Benzema, dan Vinicius Junior.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dari kubu Barcelona, pelatih Ronald Koeman menerapkan formasi 3-4-2-1. Marc-Andre ter Stegen tetap jadi penjaga gawang pilihan pertama.

Tiga bek di depannya ditempati oleh Oscar Mingueza, Ronald Araujo, dan Clement Lenglet. Lalu ada empat gelandang, yakni Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Jordi Alba.

Untuk Dest dan Alba, peran mereka dalam formasi ini lebih kepada bek sayap. Tidak cuma menyerang yang jadi tugasnya, tapi juga mundur membantu lini pertahanan.

Duet Lionel Messi dan Pedri akan menjadi penopang bagi Ousmane Dembele yang bertugas sebagai ujung tombak tim asal Catalan.

Pertandingan ini akan berjalan sangat menarik. Dari kubu Barcelona, Gerard Pique ada di bangku cadangan. Nampaknya Koeman masih belum mau memaksakan bek andalannya itu bermain sejak awal.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba, Lionel Messi, Pedri, Ousmane Dembele.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya