Real Madrid Tancap Gas, 2 Gol ke Gawang Barcelona di Babak I

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Real Madrid unggul dua gol dalam babak pertama melawan Barcelona di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu dini hari WIB 11 April 2021. Skuad asuhan Zinedine Zidane tampil gemilang di awal.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Gol pembuka keunggulan Madrid atas Barcelona tercipta ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Adalah Karim Benzema yang menyumbangkannya.

Striker asal Prancis itu meneruskan umpan silang dari Lucas Vazquez dengan tumitnya. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen kesulitan menghalaunya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tim berjuluk Los Blancos menambah keunggulannya pada menit 28. Kali ini giliran tendangan bebas Toni Kroos yang membuat bola bersarang ke gawang Barcelona.

Di sisa waktu yang ada kedua tim masih terus saling adu ancaman ke lini pertahanan lawannya. Tapi tidak ada lagi gol yang bisa tercipta.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Statistik babak pertama menunjukkan Barcelona lebih unggul dalam penguasaan bola. Anak asuh Ronald Koeman punya 69 persen.

Tapi dalam urusan melancarkan percobaan ke gawang lawan, Madrid melakukan delapan kali, sedangkan Barcelona cuma enam.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Alvaro Odriozola 42'), Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba, Lionel Messi, Pedri, Ousmane Dembele.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya