Real Madrid Kalahkan Barcelona, Casemiro Kartu Merah

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam pertandingan lanjutan LaLiga. Bentrok kedua tim dilangsungkan di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu dini hari WIB 11 April 2021.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid membuka keunggulan pada pertandingan ini pada menit ke-13. Karim Benzema menyarangkan bola ke dalam gawang Barcelona usai menerima umpan silang dari Lucas Vazquez.

Benzema berlari ke dalam kotak penalti begitu melihat Vazquez melakukan akselerasi. Bola sampai kepadanya, dan diteruskan dengan tendangan tumit.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Barcelona kemudian merespons gol tersebut dengan permainan dominan terhadap bola. Tapi Madrid memilih untuk sabar menanti di daerah pertahanan sendiri.

Kokohnya tembok pertahanan skuad asuhan Zinedine Zidane membuat tim tamu kesulitan untuk memecah kebuntuan. Justru gawang Barcelona kembali bobol pada menit 28.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Toni Kroos mengeksekusi tendangan bebas tipis dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur tubuh bek Barcelona, Sergino Dest lalu mengubah arah dan masuk ke dalam gawang.

Statistik menunjukkan Barcelona jauh ungul dalam penguasaan bola sebesar 69 persen. Tapi skuad asuhan Ronald Koeman kesulitan mengkreasikan peluang.

Memulai babak kedua, Barcelona melakukan pergantian. Antoine Griezmann masuk menggantikan Sergino Dest. Tujuannya jelas, menambah daya gedor tim.

Belum lama pertandingan dimulai, hujan deras mengguyur Alfredo Di Stefano Stadium. Ini tentu saja menyulitkan para pemain.

Tapi Barcelona masih bisa mencetak gol dalam situasi seperti itu. Pada menit 60 Oscar Mingueza menjebol gawang Madrid usai menerima umpan dari Jordi Alba.

Intensitas pertandingan pun ikut naik setelah Barcelona mencetak gol. Tim asal Catalan berusaha semaksimal mungkin untuk menambah golnya.

Madrid yang berada di bawah tekanan harus bermain dengan 10 orang pada menit 90. Hanya berselang satu menit, Casemiro mendapat dua kartu kuning dari wasit.

Beruntung di sisa waktu yang ada keunggulan Madrid masih bisa dipertahankan. Tiga angka yang membuat mereka kini bisa ke puncak klasemen mengangkangi Atletico Madrid.

Memainkan 30 pertandingan, Madrid punya 66 poin, sama dengan milik Atletico yang baru bermai sebanyak 29 kali. Sedangkan Barcelona turun ke urutan ketiga dengan 65 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Alvaro Odriozola 42'), Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 72’), Federico Valverde (Marco Asensio 61’), Karim Benzema (Mariano Diaz 72’), Vinicius Junior (Marcelo 72’).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo (Ilaix Moriba 72’), Clement Lenglet, Sergino Dest (Antoine Griezmann 46’), Sergio Busquets (Sergi Roberto 64’), Frenkie de Jong, Jordi Alba, Lionel Messi, Pedri (Trincao 81’), Ousmane Dembele (Martin Braitwhaite 81’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya