Tak Ada Lawan, Florentino Perez Lanjut Pimpin Real Madrid

Florentino Perez
Sumber :
  • http://www.hispanidad.com

VIVA – Real Madrid akan kembali dipimpin oleh Florentino Perez hingga empat tahun ke depan. Sang presiden kembali terpilih dan melanjutkan tugasnya sampai 2025 mendatang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Perez dipercaya. Sebelumnya dia juga menang dalam pemilihan pada 2013 dan 2017.

Total sejauh ini Perez sudah 18 tahun memimpin Madrid. Pada periode pertama dia menjabat presiden di 2000 hingga 2006. Pria 74 tahun tersebut lalu kembali masuk jajaran direksi klub pada 2009 sampai sekarang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Untuk pemilihan kali ini, Perez tidak memiliki lawan. Belum ada sosok lain yang muncul untuk menjadi penantangnya sampai batas waktu penutupan pendaftaran pada 12 April 2021 kemarin.

"Pada 13 April 2021, di Madrid pada pukul 13.00, dewan elektoral Madrid menggelar pertemuan. Karena situasi pandemi, maka diputuskan anggota dewan melakukan komunikasi telematika," tulis pihak Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • realmadrid.com

"Karena hanya ada satu kadidat yang dimunculkan oleh dewan elektoral dan bersadarkan artikel 40 section E poin 2 dari undang-undang klub, maka Florentino Perez dideklarasikan sebagai presiden," sambung penyataan tersebut dikutip situs resmi klub.

Dewan elektoral sendiri sudah membuka pendaftaran untuk kandidar presiden sejak 1 April lalu. Syaratnya, sang calon merupakan member atau socio dari Madrid selama 20 tahun serta memiliki jaminan bank senilai 15 persen dari budget klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya