Barcelona Bersedia Rekrut Sergio Aguero Jika Memenuhi 2 Syarat

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • https://twitter.com/premierleague

VIVA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan telah menetapkan dua syarat untuk Sergio Aguero jika ingin bergabung ke klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut pada musim panas mendatang.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Aguero dipastikan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti setelah menjalani sepuluh tahun yang luar biasa.

Selama periode itu, dia telah menjadi pencetak gol terbanyak The Citizens sepanjang masa dan menyumbangkan 10 trofi bergengsi. Bahkan, koleksi trofi Aguero bersama ManCity bisa bertambah empat lagi di bulan-bulan terakhirnya di Etihad Stadium.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Namun, setelah pengumuman kontraknya tidak diperpanjang ManCity, rumor mengenai ke mana Aguero akan pergi sedang menjadi sorotan. Sejumlah klub pun sedang melihat peluang untuk membawa striker terbaik pada dekade terakhir dengan status bebas transfer.

Kemungkinan Aguero kembali negara asalnya menjadi rumor yang paling sering diperbincangkan. Sementara itu, klub-klub Premier League seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Leeds United, berambisi untuk mempertahankan Aguero tetap berada di Inggris.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Akan tetapi, baru-baru ini, Barcelona kemungkinan besar akan menjadi klub tujuan selanjutnya Aguero. Terlebih, El Barca membutuhkan striker nomor sembilan, dan dia masih bisa bermain di level tertinggi bersama teman dekatnya, Lionel Messi.

Menurut laporan media Spanyol, Deportes Cuatro, Selasa 13 April 2021, Laporta dikabarkan bersedia membawa striker berusia 32 tahun itu ke Barcelona, tetapi dengan dua syarat.

Syarat yang pertama adalah, dia harus bersedia gajinya dipotong secara signifikan. Sebab, raksasa LaLiga itu saat ini sedang dibebani utang besar, sehingga mereka membatasi pengeluaran untuk belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, Aguero harga yang berstatus bebas transfer masih terbilang sangat mahal. Sekadar informasi, Aguero digaji ManCity sebesar 240 ribu poundsterling per pekan. Makanya, jika Aguero menerima pinangan Blaugrana, dia harus rela gaji dipotong hampir 50 persen.

Sedangkan, syarat yang kedua adalah, dia harus menerima peran yang lebih dari sebelumnya. Itu artinya, Aguero tidak dijamin sebagai starter, kendati saat ini Barcelona kekurangan striker nomor sembilan.

Jika Aguero tidak mau menerima persyaratan tersebut, maka Azulgrana akan berusaha mencari striker lain.

Sejauh ini, pelatih Barcelona, Ronadl Koeman, sangat tertarik untuk Memphis Depay dari Olympique Lyon, yang kontraknya juga akan berakhir pada akhir musim nanti. 

Sementara itu, Barcelona sangat tidak mungkin untuk menggaet striker-striker mahal seperti Erling Braut Haaland, Harry Kane, Romelu Lukaku, atau Lautaro Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya