Gerard Pique Siap untuk Final Copa de Rey

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bek andalannya, Gerard Pique sudah siap tampil di final Copa del Rey. Mereka akan melawan Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja, Minggu dini hari WIB 18 April 2021.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Koeman percaya diri Pique sudah bisa bermain karena memantau kondisi dalam sepekan terakhir. Bek Timnas Spanyol itu sudah mulai ikut latihan bersama tim.

"Dia berlatih tanpa masalah pekan ini dan bisa bermain besok," kata Koeman, dikutip dari Sport.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dengan kehadiran Pique, menjadi tanda tanya formasi apa yang bakal digunakan Koeman. Belakangan dia senang menerapkan 3-4-2-1, termasuk ketika kalah dari Real Madrid di LaLiga.

Juru taktik asal Belanda itu tak mau berbicara mengenai formasi apa yang dia pakai nanti. Yang terpenting anak asuhnya bisa mendominasi pertandingan.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Karakter Barcelona yang pasti lebih banyak penguasaan bola dan terus memberi tekanan dengan tiki-taka andalannya tetap jadi acuan Koeman.

"Rencana kami selalu sama, apakah dengan tiga atau empat bek. Kami coba untuk mendominasi permainan, menggunakan lebar lapangan, dan menciptakan peluang," tuturnya.

Koeman berharap para pemainnya menunjukkan semangat tinggi untuk bisa merebut gelar juara Copa del Rey. Kekalahan dari Madrid sebelumnya tidak boleh terlalu lama membuat mereka terpuruk.

"Hal terpenting adalah menunjukkan energi yang kami miliki. Kami butuh para pemain yang dapat membuat perbedaan," kata Koeman.

Jika berhasil mengalahkan Athletic Bilbao, akan jadi gelar ke-31 Barcelona sepanjang sejarah Copa del Rey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya