Final Copa del Rey Bilbao-Barcelona dan Tragedi 'Si Juara 2 Pekan'

Real Sociedad
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pertandingan final Copa del Rey kembali digelar. Malam nanti, Athletic Bilbao akan bertarung dengan Barcelona memperebutkan tahta juara 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Duel akbar itu dihelat di Estadio Olimpico Sevilla. Dua finalis pasti sudah mempersiapkan diri dengan matang jelang duel. Dan harapan menjadi juara juga langsung terlintas di benak para pemain yang akan turun bertanding.

Publik juga sangat antusias menantikan juara baru lahir. Tapi tidak dengan Real Sociedad sepertinya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ya, mereka adalah sang juara bertahan. Sociedad merupakan peraih gelar paling singkat. Hanya sekitar dua pekan mereka merasakan mahkota juara dan nanti sudah harus menyerahkan kepada pemilik baru.

Bukan salah Sociedad harus menerima nasib miris macam itu. Melainkan karena situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak satu tahun terakhir.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Akibat virus corona, laga final Copa del  Rey tahun lalu harus ditunda. Tak tanggung-tanggung, atas kesepakatan bersama, duel pamungkas untuk 2020 tersebut baru bisa digelar pada 4 April 2021.

Dalam laga di tempat yang sama dengan duel malam nanti, Sociedad sukses menekuk Bilbao dengan skor 1-0. Gol tunggal dihasilkan Mikel Oyarzabal melalui eksekusi penalti.

Menjadi cerita unik meski agak miris bagi Sociedad, final Copa del Rey ini juga menyisakan cerita tak kalah menarik bagi Bilbao. Bayangkan, dalam dua pekan, mereka harus tampil dua kali di final ajang yang sama.

Itu bisa jadi kesempatan bagi Bilbao buat menebus kegagalan. Tapi andai kata gagal, hal tersebut juga akan menjadi kisah tragis buat mereka, karena enam kali gagal di partai puncak selama lebib dari tiga dekade terakhir.

Photo :
  • twitter.com/Athletic_en

Di atas kertas, dalam pertandingan nanti, Barcelona lebih diunggulkan. Alasannya, performa mereka lebih baik ketimbang Bilbao.

Dalam lima pertandingan kedua tim di semua kompetisi, hasil minor didapat oleh Bilbao. Mereka sama sekali belum pernah menang.

Empat kali imbang di LaLiga menjadi hasil pertandingan mereka. Lalu dalam final Copa del Rey musim lalu yang baru dilangsungkan pada 4 April 2021, mereka kalah dari Real Sociedad.

Sedangkan di kubu Barcelona, tiga kemenangan dan masing-masing sekali imbang dan kalah jadi catatan bagus. Sayangnya, kekalahan jadi yang terakhir ketika mereka melawat ke markas Real Madrid dalam lanjutan LaLiga.

Namun, jika merujuk pertemuan kedua tim, Barcelona bisa saja terancam oleh Bilbao. Karena kedua tim selalu menyajikan pertarungan ketat.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir jadi milik Barcelona. Sedangkan Bilbao merebut kemenangan dalam dua pertandingan sisanya.

Kemenangan Bilbao selalu didapat di luar LaLiga. Mereka mampu menang pada perempat final Copa del Rey musim lalu. Satunya lagi ketika bertemu di Piala Super Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya