Gelar Copa del Rey yang Spesial untuk Lionel Messi

Barcelona juara Copa del Rey 2020/21.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey 2020/21. Blaugrana menggasak Athletic Bilbao 4-0 di Estadio Olimpico de Sevilla, Minggu dini hari WIB, 18 April 2021.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Gelar ini terasa spesial untuk Lionel Messi. Sebab, ini gelar perdananya sebagai kapten Barca sejak menggantikan Andres Iniesta pada 2019.

"Hal yang sangat spesial untuk kapten klub ini dan ini piala yang sangat spesial untuk diangkat," kata Messi dilansir Football Espana.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Meskipun demikian, Messi sangat menyayangkan suporter tak bisa hadir di stadion. Final masih digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

"Tak bisa merayakan ini bersama fans kami adalah hal yang disayangkan, tapi ini situasi yang harus kami jalani. Sungguh disayangkan. Copa adalah gelar yang selalu spesial dan fans sangat menikmatinya," ucap Messi.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Antoine Griezmann membuka keunggulan Barca di menit 60, disusul gol Frenkie de Jong, tiga menit kemudian. Messi menambah dua gol di menit 68 dan 72.

Selain itu, Barca masih bisa merebut gelar LaLiga. Menyisakan delapan pertandingan, tim besutan Ronald Koeman menempati posisi ketiga dengan 65 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024