Beringas, Atletico Madrid Cukur Habis Tim Juru Kunci LaLiga

Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente dan Angel Correa.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Pekan ke-33 LaLiga 2020/2021 menyajikan duel antara pemuncak klasemen Atletico Madrid melawan penghuni juru kunci Eibar, di Wanda Metrpolitano, Minggu malam WIB, 18 April 2021. Dalam laga tersebut, Atletico tampil beringas sehingga sukses mencukur Eibar.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Di awal pertandingan, Atletico cukup dominan dalam mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Eibar dipaksa bermain dengan pola yang sangat defensif.

Praktis, setelah 10 menit pertandingan, peluang yang diciptakan kedua tim relatif sedikit. Bahkan, aliran bola lebih sering berkutat di lini tengah.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Baru pada menit ke-14 Los Rojiblancos mempunyai kesempatan emas untuk membuka skor. Sayangnya, umpan terobosan yang mengarah ke Marcos Llorente ke dalam kotak penalti Eibar mampu disapu dengan cekatan oleh Anaitz Arbilla.

Gol yang dinanti Atletico pun baru terwujud pada menit ke-42. Adalah Angel Correa yang sukses membobol gawang Eibar usai memaksimalkan umpan dengan tumit dari Hector Herrera.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Gempuran Atletico belum usai meski waktu normal di babak pertama menunjukkan menit-menit akhir. Pada menit ke-44, Correa berhasil mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan terobosan yang terukur dari Yannick Carrasco.

Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico atas Eibar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum. Di babak kedua, permainan skuad besutan Diego Simeone itu semakin menggila.

Paruh kedua baru berjalan empat menit, Atletico sudah mampu menggetarkan jala gawang Eibar. Kali ini, giliran Yannick Carrasco yang berhasil membobol gawang Eibar setelah menerima umpan dari Saul Niguez.

Belum puas dengan keunggulan tiga gol, Atletico kembali menyarangkan gol keempatnya pada menit ke-53. Marcos Llorente dengan brilian sukses memasukkan bola ke gawang Eibar usai memaksimalkan umpan Angel Correa.

Di menit 68, Llorente sukses mencetak brace. Dia berhasil menyumbangkan gol kelima Atletico ke gawang Eibar usai menjalin kerja sama yang apik dengan Yannick Carrasco.

Setelah unggul lima gol tanpa balas, Atletico mulai menurunkan tempo permainan. Namun, mereka tetap fokus menjaga penguasaan bola dan tidak memberikan kesempatan Eibar mengembangkan serangan.

Dalam waktu yang tersisa Atletico sempat mendapatkan segilintir peluang. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Atletico berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-0 atas Eibar.

Berkat hasil ini, Atletico tetap nyaman di puncak klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 70 poin. Sedangkan, Eibar makin terpuruk di dasar klasemen dengan peroehan 23 poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic (Felipe 74'), Renan Lodi; Saul Niguez, Koke (Vitolo 61'), Hector Herrera (Geoffrey Kondogbia 69'), Yannick Carrasco (Lucas Torreira 70'); Angel Correa (Moussa Dembele 61'), Marcos Llorente.

Eibar: Marko Dmitrovic (PG); Unai Dufur (Paulo Oliveira 63'), Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Cote (Rafa Soares 72'); Miguel Angel Atienza; Alejandro Pozo, Sergio Alvarez, Aleix Garcia (Takashi Inui 63'), Kevin Rodrigues (Recio 72'); Kike Garcia (Quique Gonzalez 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya