Juara Lagi, Barcelona Kirim Pesan Ancaman Lewat Kaus

Barcelona juara Copa del Rey
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona keluar sebagai juara Copa del Rey musim ini usai menaklukkan Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0, akhir pekan lalu. Bertanding di Estadio La Cartuja, Blaugrana mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Blaugrana sempat disulitkan permainan bertahan Athletic Bilbao. Namun Barcelona ganas di babak kedua melalui gol Antoine Griezmann (60'), Frenkie de Jong (63'), dan dua gol dari Lionel Messi menit ke-68 dan menit ke-72.

Barcelona pun berharap trofi juara Copa del Rey musim ini menjadi start era emas baru di klub. Pasalnya, ini menjadi trofi pertama mereka dalam dua tahun. Dan Barcelona punya harapan besar di masa depan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Trofi pertama dari era baru," tulisan slogan di kaos khusus Barcelona yang dikenakan selama perayaan juara. Ada energi positif di sekitar klub, sebagian besar berkat performa tim dan kembalinya Joan Laporta sebagai presiden klub.

Selain menjadi energi positif, pesan ini juga menjadi ancaman bagi para rival Barcelona. Pasalnya, klub asal Catalan tersebut pernah membuat setiap lawan 'berkeringat dingin' jika menghadapi mereka.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sementara itu, gelar juara ini sendiri terasa spesial untuk Lionel Messi. Sebab, ini gelar perdananya sebagai kapten Barcelona sejak menggantikan Andres Iniesta pada 2019. Ditambah, Messi juga menyumbang dua gol di pertandingan ini.

"Hal yang sangat spesial untuk kapten klub ini dan ini piala yang sangat spesial untuk diangkat," kata Messi dilansir Football Espana. Meskipun demikian, Messi sangat menyayangkan suporter tak bisa hadir di stadion.

Final masih digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19. "Tak bisa merayakan ini bersama fans kami adalah hal yang disayangkan, tapi ini situasi yang harus kami jalani. Sungguh disayangkan," ucap Messi.

Ada momen unik usai pertandingan. Para pemain muda Barca mengantre satu persatu foto bareng Lionel Messi dan trofi. Selain sebagai salah satu pemain senior Barcelona, Messi juga banyak menjadi inspirasi para pemain muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya