Diwarnai 2 Gol Bunuh Diri dan 2 Penalti, Barcelona Permak Getafe

Para pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona kedatangan tamu Getafe dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/2021 di Camp Nou, Jumat 23 April 2021, dini hari WIB. Barcelona dengan brilian berhasil memermak Getafe dalam duel yang diwarnai dua gol bunuh diri  dan dua penalti tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Keganasan Barcelona dalam duel ini langsung mereka tunjukkan saat pertandingan measuki menit kedelapan. Adalah sang megabintang Lionel Messi yang mencetak gol pembuka setelah sepakannya melesat mulus ke gawang Getafe usai memaksimalkan umpan Segio Busquets.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Pada menit ke-12, Getafe sukses menyamakan kedudukan setelah Clement Lenglet mencetak gol bunuh akibat salah mengantisipasi sontekan yang dilepaskan Angel Rodriguez.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Di menit 28, Barcelona berhasil membalas gol bunuh diri yang mereka lakukan dengan gol bunuh diri juga. Gol cuma-cuma Barcelona ini tercipta setelah Sofian Chakla salah mengirim umpan akibat tidak melihat posisi kiper David Soria yang berujung bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Memberikan gol kepada Barcelona dengan cara buruk membuat mental para pemain Getafe menjadi menurun. Barcelona coba memanfaatkan kesempatan tersebut dengan semakin dominan menguasai jalannya permainan.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Bahkan, pada menit 33, Lionel Messi berhasil mencetak gol ketiga bagi El Barca di pertandingan ini. Messi mampu memasukkan bola gawang Getafe usai memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Pedri yang mengarah pada dirinya.

Hingga babak pertama selesai, Barcelona sukses mempertahankan keunggulan 3-1 atas Getafe. Usai rehat, Barcelona coba melakukan perubahan demi menjaga keunggulan. Sedangkan, Getafe berusaha meningkatkan kualitas permainan mereka.

Harapan Getafe untuk mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah hasil pada menit 68 setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat Ronald Araujo melanggar Enes Unal di kotak terlarang. Unal yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Usai kebobolan lewat titik putih, Barcelona kembali menaikkan ritme serangan mereka. Hasilnya, pada menit 87, Ronald Araujo sukses membayar tuntas kesalahan yang dibuatnya dengan sebuah gol melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan dari Messi.

Di masa injury time, Barcelona sukses memperlebar keunggulan setelah wasit menghukum Getafe dengan penalti akibat Chakla menjatuhkan Antoine Griezmann di kotak terlarang. 

Messi yang memberikan jatah tendangan 12 pas kepada Griezmann berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh striker internasional Prancis tersebut.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga Barcelona vs Getafe setelah wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan. Barcelona sukses memenangkan pertandingan atas Getafe dengan skor 5-2.

Berkat hasil ini, Barcelona tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 68 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan, Getafe tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 31 poin dari 32 laga.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Oscar Mingueza (Samuel Umtiti 75'), Gerard Pique (Ronald Araujo 46'), Clement Lenglet (Ilaix Moriba 46'), Jordi Alba; Sergi Roberto (Trincao 64'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri.

Getafe: David Soria (PG); Juan Iglesias, Djene Dakonam, Sofian Chakla, Chema Rodriguez (Josete Miranda 76'); Damian Suarez, Nemanja Maksimovic (Mauro Arambarri 46'), Carles Alena (Sabit Abdulai 46'), Marc Cucurella (Koffi 46'); Takefusa Kubo, Angel Rodriguez (Enes Unal 63').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya