Bek Barcelona Jadi Korban Amukan Ronald Koeman saat Hadapi Getafe

Oscar Mingueza
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona menjamu Getafe dalam lanjutan LaLiga, Jumat 23 April 2021, dini hari WIB. Barcelona menghancurkan tim tamu 5-2 dalam duel yang diwarnai dua gol bunuh diri  dan dua penalti tersebut.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Ada cerita tersendiri di balik kemenangan Barcelona. Sang juru taktik, Ronald Koeman ngamuk kepada beknya Oscar Mingueza.

Saat pertandingan babak kedua, Oscar mendapatkan peluang emas di dalam kotak terlarang Getafe, namun tendangannya malah melambung tinggi.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Koeman terekam kamera marah besar lihat permainan anak asuhnya itu. Ia kemudian menggantikan Mingueza dengan Samuel Umtiti menit 75.

"Dia cedera dan saya tidak yakin apakah akan melepasnya. Kami harus membuat keputusan lebih cepat," ujar Koeman dikutip dari Marca.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Kemudian di babak kedua, mungkin sikap saya terhadapnya berlebihan. Dia menjalani musim yang hebat. Tapi para pemain muda harus belajar 100 persen di setiap pertandingan," tegasnya.

Koeman menuturkan, skuadnya mengalami penurunan. Ada beberapa pemain yang disebut harus mendapatkan ritme dalam permainan Barcelona.

"Kami mengalami penurunan. Kami berjuang untuk mendapatkan ritme dalam permainan kami. Mingueza, Pedri, Ronald Araujo," ucapnya.

"Secara defensif, kami membiarkan konsentrasi kami meleset. Saya marah karena mereka tidak bermain bagus". 

Meski demikian, menggantikan Mingueza dengan Umtiti bukan karena marah, agar Umtiti dapat waktu bermain lebih banyak.

"Pergantian pemain untuk memberikan kesempatan kepada Samuel Umtiti. Dia pantas mendapatkan lebih banyak menit bermain. Ini bukan karena saya marah dengan Mingueza," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya