Barcelona Menang Atas Valencia, Lionel Messi Sempat Gagal Penalti

Tendangan bebas Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Valencia
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Duel sengit tersaji di Estadio Mestalla saat Valencia menjamu Barcelona dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 3 Mei 2021. Pada pertandingan tersebut, tim tamu berhasil mencuri kemenangan.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Barcelona mengamankan tiga angka berkat kemenangan 3-2. Lionel Messi menyumbangkan dua gol pada pertandingan ini.

Valencia dan Barcelona saling jual beli serangan di babak pertama. Sejumlah peluang tercipta, namun tidak ada yang bisa berujung menjadi gol.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Baru ketika babak kedua berjalan lima menit Valencia unggul lebih dulu. Sundulan Gabriel Paulista menyambut umpan sepak pojok membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Barcelona.

Berselang tujuh menit kemudian, petaka terjadi. Pemain Valencia, Antonio Latorre Grueso menyentuh bola dengan tangannya. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Tendangan Messi yang bertugas sebagai eksekutor tidaklah mulus. Bola masih bisa ditepis oleh kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Tapi bola kemudian bisa dikuasai oleh pemain Barcelona lainnya. Kemelut terjadi, sampai akhirnya bola jatuh ke kaki Messi dan diteruskan dengan tendangan keras menjadi gol.

Pada menit 63 Barcelona gantian berbalik unggul atas Valencia. Antoine Griezmann membawa tim asal Catalan unggul 2-1 lewat sambarannya atas bola muntah di dalam kotak penalti.

Messi mencetak gol keduanya pada pertandingan ini ketika memasuki menit 69. Tendangan bebas dari jarak 23 meter membuat bola melesat mulus ke gawang Valencia.

Tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Mereka coba mengerahkan kemampuan maksimal untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit 83 gol untuk Valencia datang juga. Carlos Soler mencetak gol usai menerima operan dari Christian Oliva.

Skor 3-2 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai. Skuad asuhan Ronald Koeman masih ada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 74 poin hasil dari 34 pertandingan.

Susunan Pemain

Valencia: Jasper Cillessen; Hugo Guillamon (Kevin Gameiro 79'), Toni Lato (Mouctar Diakhaby 64'), Gabriel, Jose Gaya, Thierry Correia, Daniel Wass, Uros Racic (Christian Oliva 79'), Carlos Soler, Goncalo Guedes, Maximiliano Gomez.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Gerrard Pique, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergio Busquets, Pedri (Ilaix Moriba 75'), Frenkie de Jong, Jordi Alba, Sergino Dest (Sergi Roberto 75'), Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya