Camp Nou Bukanlah Tempat yang Ramah untuk Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Atletico Madrid menjalani lawatan ke Estadio Camp Nou, markas Barcelona dalam pekan ke-35 LaLiga, Sabtu malam WIB 8 Mei 2021. Duel yang menentukan dalam perburuan gelar juara musim ini.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Atletico sementara ada di puncak klasemen dengan koleksi 76 poin. Mereka dikuntit oleh Real Madrid dan Barcelona yang cuma ketinggalan dua angka.

Pelatih Atletico, Diego Simeone punya tugas berat. Dia harus bisa membawa pulang tiga angka dari markas Barcelona untuk pertandingan nanti.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Sejak menangani Atletico pada 2011, Estadio Camp Nou bukanlah tempat yang rama bagi Simeone. Hingga sekarang, dia belum bisa membawa Los Rojiblancos menang di sana.

"Selalu ada kali pertama dalam segala hal di dalam hidup," kata juru taktik asal Argentina itu, dikutip dari Sport.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Yang kemudian menjadi perhatian Simeone adalah keberhasilan Barcelona memperbaiki penampilan di musim ini. Dia masih ingat betul pada putara pertama tim asal Catalan kerap inkonsisten.

Sosok Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona mendapat acungan jempol dari Simeone. Karena kini Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi tim yang sulit dikalahkan.

"Kami akan menghadapi tim yang telah memulihkan banyak poin dan menjalani paruh kedua musim dengan baik," tutur Simeone.

"Apa yang telah mereka kerjakan luar biasa dan pelatih mereka hebat karena telah menuntaskan masalah yang terjadi sebelumnya," imbuhnya.

Yang utama ketika melawan Barcelona nanti, Simeone ingin anak asuhnya tidak terbawa ritme permainan Barcelona. Dengan begitu mereka bisa punya peluang memenangkan pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya