Ronald Koeman Masih Simpan Asa Barcelona Juara LaLiga

Selebrasi pemain Barcelona saat jebol gawang Villarreal
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Ronald Koeman masih percaya Barcelona bisa menjadi juara LaLiga. Yang terpenting dalam empat pertandingan terakhir mereka bisa selalu menang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ujian pertama datang dari Atletico Madrid. Mereka akan bertemu di Estadio Camp Nou pada Sabtu malam WIB 8 Mei 2021. Tidak mudah bagi Barcelona.

Karena Atletico merupakan pemuncak klasemen sementara. Skuad asuhan Diego Simeone merupakan lawan yang tangguh.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya yakin dan tidak berubah pikiran. Saya yakin jika kami memenangi empat pertandingan terakhir kami. Kami akan jadi juara," kata Koeman, dikutip dari Sport.

Kepercayaan diri Koeman itu berangkat dari performa Barcelona yang terus meningkat. Mereka telah memecahkan masalah dari tren negatif di awal musim.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami telah memulihkan banyak poin untuk berada di tempat kami sekarang. Sesuatu yang tidak kami harapkan tiga atau empat bulan lalu untuk dapat memperjuangkan gelar," tuturnya.

Juru taktik asal Belanda itu meminta pemainnya untuk terus agresif saat menghadapi Atletico. Terus menekan dan mencari celah untuk mencetak gol.

"Atletico adalah salah satu dari empat pertandingan terakhir kami. Kami harus agresif ketika tanpa bola, dan kami yakin kami akan bermain bagus," ujar Koeman.

Harapan Koeman untuk menjadi juara tidak akan terwujud jika Real Madrid juga terus menang dalam empat pertandingan terakhir.

Sebab kedua tim sama-sama mengoleksi 74 poin sejauh ini. Lalu Madrid unggul dalam head to head atas Barcelona yang jadi penentu kedua setelah perolehan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya