Berjuanglah Bersama Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikartu merah
Sumber :
  • BeinSport

VIVA – Barcelona berada di ujung tanduk. Gelar juara LaLiga musim ini memang belum tertutup untuk mereka. Namun, kansnya lebih kecil ketimbang dua pesaing, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Barca kini berada di peringkat ketiga dengan poin 75. Mereka kalah head to head dengan Madrid. Kemudian Lionel Messi cs selisih dua poin dengan Atletico yang ada di puncak klasemen.

Tinggal tiga pertandingan tersisa. Mau tak mau, Barca harus menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Menang saja tak cukup, mereka harus berharap Atletico dan Madrid terpeleset.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Meski berat, pelatih Barcelona Ronald Koeman tak mau patah semangat. Dia menegaskan akan memperjuangkan gelar juara hingga detik terakhir. 

“Ini sangat sulit buat kami untuk finis karena satu dan lain hal, karena fisik pemain, jumlah pertandingan, tekanan untuk menang. LaLiga sangat imbang," kata Koeman, dikutip Football Espana.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Tapi, kami akan memperjuangkan gelar juara liga sampai detik terakhir," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Kini, Koeman tengah menyusun strategi terbaik agar tak kendor di laga-laga terakhir. Terpenting, bagi Koeman adalah menjaga semangat dan konsentrasi pemainnya.

"Saingan kami juga menghadapi kesulitan. Anda harus bertahan, menganalisis, dan menyiapkan pertandingan. Semakin sedikit pertandingan yang," tersisa," ucap Koeman.

Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Levante dalam lanjutan LaLiga, Rabu dini hari WIB, 12 Mei 2021. Setelah itu, Barca akan menghadapi Celta Vigo dan Eibar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya