Lewati Drama 6 Gol, Barcelona Gagal Lagi Kudeta Atletico Madrid

Levante vs Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona gagal memetik poin penuh kala melawat ke kandang Levante di Ciudad de Valencia pada lanjutan LaLiga, Rabu dini hari WIB, 12 Mei 2021. Blaugrana bermain imbang 3-3.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tampil percaya diri demi mengkudeta posisi Atletico Madrid di puncak, Barcelona langsung mendapat peluang di menit kedua. Kerja sama Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong diakhiri tembakan dari Pedri yang masih melebar.

Setelah menerapkan tekanan bertubi-tubi, Barcelona akhirnya unggul pada menit 25. Lionel Messi memecah kebuntuan setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Levante.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Empat menit berselang, La Pulga hampir saja menambah pundi-pundi golnya. Namun, upayanya masih melebar.

Gol kedua Blaugrana hadir dari kaki Pedri yang memaksimalkan umpan Dembele. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Tertinggal di babak pertama membuat Levante coba tampil lebih berani di paruh kedua. Terlihat, tuan rumah mulai memberikan ancaman sejak awal babak kedua.

Gol untuk Levante akhirnya tercipta di menit 57. Gonzalo Melero memperkecil ketinggalan lewat tandukannya yang mengoyak gawang Barca.

Levante benar-benar membuat Barcelona terkejut dengan kebangkitannya. Hanya berjarak dua menit, mereka kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan.

Kesalahan Messi dimanfaatkan Roger Marti untuk memberi umpan pada Jose Luis Morales yang dengan mudah menaklukkan Ter Stegen untuk kali kedua di laga ini.

Barca coba tampil tenang meski terkejut dengan dua gol cepat Levante. Terbukti, hanya lima menit berselang, Dembele membawa Barca kembali unggul di laga ini.

Sejumlah perubahan coba dilakukan kedua kubu dengan memasukkan pemain baru guna melakukan penyegaran. Dan itu terbukti ampuh bagi Levante untuk kembali menyamakan skor.

Pemain pengganti, Sergio Leon, jadi penyelamat muka Levante dengan golnya di menit 83. Gol itu sekaligus menutup hujan gol yang terjadi di laga ini.

Tambahan satu angka membuat Barca gagal menggusur Atletico Madrid di puncak klasemen. Mereka hanya naik ke peringkat kedua dengan 76 poin. Terpaut satu angka dari Los Colchoneros.

Sedangkan, Levante naik ke peringkat 13 dengan 40 poin.

Susunan pemain

Levante: Aitor Fernandez (PG); Jorge Miramon (Coke 75'), Ruben Vezo, Oscar Duarte (Mickael Malsa 61'), Tono, Jorge de Frutos, Gonzalo Melero, Rober Pier, Enis Bardhi (Dani Gomez 61'), Roger Marti (Sergio Leon 75'), Jose Luis Morales (Giorgi Kochorashvili 90').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Ronald Araujo (Sergi Roberto 46' (Riqui Puig 85')), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Ousmane Dembele (Sergino Dest 82'), Frenkie de Jong, Pedri (Oscar Mingueza 74'), Jordi Alba, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 81'), Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya