Tinggalkan Juventus, Buffon Menuju ke Bangku Cadangan Barcelona?

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • /twitter.com/juventusfc

VIVA – Gianluigi Buffon dipastikan meninggalkan Juventus pada akhir musim. Dia telah menyampaikan pengumuman tersebut.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Cuma belum pasti langkah selanjutnya yang diambil. Entah dia mau pensiun, atau memutuskan meneruskan karier bersama klub lain.

Isu yang kini mencuat, Buffon masih membuka opsi bermain lagi, setidaknya dalam satu tahun ke depan. Dan klub yang bakal menjadi pelabuhan barunya adalah Barcelona.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Footmercato mengklaim, Barcelona sudah mengontak Buffon. Proposal kontrak juga telah diajukan oleh Los Azulgranas, meski belum dijawab oleh sang pemain.

Bagi Buffon itu akan menjadi tawaran yang menarik. Setidaknya dia masih bisa menjajal pengalaman baru di Spanyol sebelum pensiun.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Di Barcelona, Buffon akan dijadikan cadangan bagi Marc Andre Ter Stegen. Sebuah hal yang bagus juga buat tim asuhan Ronald Koeman karena mereka bisa memiliki pemain pelapis berkualitas tanpa harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya.

Bila Buffon jadi mendarat, maka Barcelona otomatis akan melepas kiper cadangan saat ini, Neto Murara. Kemungkinan dia akan ditawarkan ke Arsenal yang sudah lama membidik.

Buat Buffon, ini adalah kali kedua dia memutuskan pergi dari Juventus. Pada 2018 lalu dia sempat hengkang dan bergabung dengan PSG.

Tapi cuma dalam tempo setahun, dia memutuskan pulang ke Allianz Stadium yang duduk manis menjadi cadangan bagi Wojciech Szczesny

"Masa depan saya jelas dan sudah ditentukan. Pengalaman indah dan panjang bersama Juventus akan berakhir tahun ini," kata Buffon.

"Entah saya akan berhenti bermain atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya," jelasnya.

Bagi Buffon pribadi, perpisahan untuk kali kedua ini dirasa dilakukan di saat yang sangat tepat. Meski sayangnya sekarang Juventus berada dalam situasi pelik, gagal pertahankan Scudetto dan terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

“Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juve. Saya telah menerima segalanya dan lebih dari yang tidak dapat dilakukan," tutur mantan kiper Parma. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya