Zidane Ogah Berpolemik soal Wasit Granada Vs Real Madrid

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Wasit yang memimpin jalannya pertandingan Granada vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga, Jumat dini hari WIB 14 Mei 2021 mengundang kontroversi.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Penyebabnya adalah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Granada, Darwin Machis terhadap bek muda Madrid, Marvin Park pada menit 24.

Ketika itu Marvin Park mengerang kesakitan karena mendapat tekel keras dari Darwin Machis. Tapi kemudian wasit tidak menghukumnya dengan ganjaran berat.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memilih pasif dalam menanggapi kontroversi tersebut. Karena menurutnya itu sudah jadi tugas wasit dalam melihat sebuah pelanggaran.

Marvin memang mengalami cedera pada bagian hamstring akibat tabrakan itu. Tapi menurut Zidane tidak ada hal yang serius.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Marvin mengalami benturan. Saya harap tidak ada yang serius tapi dia merasakan sesuatu di hamstring-nya," kata Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

"Wasitnya ada di sana, dan saya bukan wasitnya. Dia yang bertanggung jawab dan dia mencoba melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Menurut Zidane, banyak juga insiden lain yang terjadi di atas lapangan. Tapi dia tidak dalam posisi yang tepat untuk memberi penilaian terhadap kinerja sang pengadil.

"Banyak hal terjadi di lapangan, ada bentrokan, tapi kami tidak akan mengubahnya. Saya bukan wasit," ujar Zidane.

Pertandingan ini sendiri berkesudahan dengan skor 4-1 untuk keunggulan Madrid. Tim berjuluk Los Blancos masih terus menempel ketat Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya