Pemain Barcelona Harus Disalahkan

Bek Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • Barcelona.com

VIVA – Barcelona harus mengubur target menjadi juara LaLiga musim ini. Sebab, mereka sudah tak mungkin lagi mengejar ketertinggalan dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang menguasai dua posisi teratas.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menyisakan satu pertandingan lagi di musim ini, Barcelona cuma berhasil mengamankan 76 poin. Dari Madrid mereka tertinggal lima angka, sedangkan dengan Atletico selisihnya tujuh poin.

Ketertinggalan poin ini tak lepas dari penampilan buruk Barcelona dalam tiga pertandingan terakhir. Dua kali mereka ditahan imbang Atletico dan Levante.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lalu pada pertandingan teranyarnya, Minggu malam WIB 16 Mei 2021, kekalahan 1-2 dari Celta Vigo di Estadio Camp Nou semakin membuat anak asuh Ronald Koeman menderita.

Bek Barcelona, Jordi Alba menilai permainan melawan Celta Vigo tidak begitu bagus di babak kedua. Padahal di awal mereka sempat lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Lionel Messi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami mengendalikan permainan. Kami menciptakan peluang. Tapi, babak kedua tidak begitu bagus," kata Alba, dikutip dari Sport.

Tidak mudah memang untuk melawan Celta Vigo. Mereka tak mau menyerah begitu saja saat tertinggal sehingga Santi Mina mampu mencetak gol pada menit 38 dan 89.

"Celta Vigo adalah tim yang memainkan sepakbola bagus. Itu sulit dan gol kedua mereka adalah nasib buruk bagi kami," tuturnya.

Kegagalan menjadi juara LaLiga musim ini menurut Alba layak diarahkan kesalahannya kepada para pemain. Karena dalam beberapa pertandingan mereka tidak bisa maksimal.

"Para pemain, kami harus disalahkan ketika segalanya berjalan buruk," ujar Alba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya