Kiper Barcelona Ter Stegen Batal Perkuat Timnas Jerman di Piala Eropa

Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dipastikan batal memperkuat Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Sebab, dia harus menjalani operasi lutut dan memilih fokus memulihkan kondisinya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Ter Stegen terakhir kali bermain untuk Barcelona saat menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, Minggu 16 Mei 2021. Blaugrana tumbang 1-2 di laga tersebut yang sekaligus memupus mimpi Lionel Messi cs merebut gelar juara musim ini.

Ternyata, itu jadi laga terakhir kiper asal Jerman pada musim ini. Pasalnya, setelah itu Barcelona mengumumkan bahwa Ter Stegen akan naik meja operasi untuk memulihkan cedera lututnya, Senin 17 Mei 2021. Sang kiper utama pun bakal melewatkan laga pamungkas LaLiga musim ini menghadapi Eibar.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Ter Stegen akan menjalani prosedur terapeutic pada tendon patela di kaki kanannya pada Kamis (20 Mei) di Malmo oleh Dr Hakan Alfredson dan di bawah pengawasan tim medis klub," demikian pernyataan resmi Barcelona dikutip ESPN.

Tindakan tersebut tampaknya membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama sehingga Ter Stegen dipastikan batal memperkuat Der Panzer di Piala Eropa 2020.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Situasi ini jelas membuat kiper 29 tahun kecewa. Namun, dia sadar proses ini harus dijalaninya agar performanya kembali membaik dan lebih garang saat mengawal gawang Barcelona.

Lebih dari itu, Ter Stegen juga berharap Jerman bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2020 dan keluar sebagai juara. Meski dirinya hanya bisa mendukung lewat layar kaca.

"Saya telah memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan melakukan intervensi pelengkap di lutut saya. Saya sedih akan melewatkan Piala Eropa 2020 musim panas ini bersama Jerman," tulis kiper 29 tahun di akun Instagram pribadinya.

"Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, saya akan menjadi suporter di rumah untuk mendukung negara saya dan saya harap kami memenangkannya!" lanjut dia.

Ter Stegen pun berharap dirinya bisa kembali merumput ketika pramusim telah dimulai. Dia berjanji bakal tampil lebih prima di atas lapangan ketika sudah pulih.

"Setelah liburan musim panas, saat kami kembali ke lapangan, saya berharap bisa bermain di depan suporter lagi, saya sangat merindukannya," tutur kiper asal Jerman.

Ter Stegen musim ini telah bermain sebanyak 41 laga dan sudah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia bersama Barcelona. Namun, dia belum bisa menancapkan kukunya di Timnas Jerman lantaran kalah pamor dari Manuel Neuer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya