Xavi Hernandez Kunjungi Barcelona, Kode Gantikan Ronald Koeman?

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez
Sumber :
  • The Sun

VIVA –  Ronald Koeman hampir dipastikan kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini. Selain gagal juara, pria asal Belanda itu juga membuat Blaugrana terlempar dari posisi dua besar untuk pertama kali sejak 13 tahun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sejumlah nama muncul sebagai kandidat pengganti Koeman. Salah satunya adalah Xavi Hernandez, legenda Barca yang kini menukangi klub Qatar Al Sadd.

Spekulasi Xavi menukangi Barca sebenarnya bukan hal baru. Pelatih 41 tahun ini bahkan sudah digosipkan kembali ke Camp Nou sebelum Koeman ditunjuk sebagai pelatih Blaugrana pada Agustus 2020 silam.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kini, rumor kedatangan Xavi semakin panas. Apalagi, dia tertangkap kamera tengah berada di kota Barcelona.

Terkait hal tersebut, Xavi angkat bicara. Dia membantah jika kehadirannya di Barcelona adalah untuk mengikat kontrak dengan mantan klubnya tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya tidak tahu apa-apa. Saya datang ke sini untuk berlibur," kata Xavi di Bandara El Prat Barcelona, dilansir Football Espana.

Xavi baru saja memperpanjang kontrak bersama Al Sadd awal Mei 2021 ini. Dia bertahan di klub Qatar tersebut hingga 2023. Meskipun demikian, hal tersebut tak meredakan rumor Xavi akan menggantikan Koeman.

Lionel Messi disebut-sebut sebagai faktor kunci Koeman di Barca. Jika Messi mau bertahan, ada kemungkinan posisi Koeman masih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya