Atletico Madrid Juara LaLiga 2020/2021

Selebrasi pemain Atletico Madrid usai bobol gawang Real Valladolid
Sumber :
  • twitter.com/LaLiga

VIVA – Atletico Madrid juara LaLiga 2020/2021. Skuad asuhan Diego Simeone memastikan keberhasilan ini setelah menang 2-1 dalam lawatan ke Estadio Jose Zorrilla, markas Real Valladolid, Sabtu malam WIB 22 Mei 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tim tamu dibuat ketar-ketir di babak pertama oleh Valladolid. Karena mereka berhasil mencetak gol pembuka ketika pertandingan baru memasuki menit 18.

Sebuah serangan balik cepat dibangun oleh pemain Valladolid. Lalu bola diarahkan kepada Oscar Plano yang ada di depan. Melakukan dribel, lantas tendangan terukur dilepaskan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kiper Atletico, Jan Oblak tak kuasa untuk menghalau bola. Gawangnya kebobolan, dan situasi bagi tim berjuluk Los Rojiblancos menjadi tidak nyaman.

Atletico coba terus memberi tekanan kepada Valladolid begitu dalam keadaan tertinggal. Tapi upaya yang dilakukan secara intensif tak berhasil membuahkan gol hingga babak pertama usai.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Memulai babak kedua, Atletico yang baru aman memastikan gelar juara jika menang dalam pertandingan ini coba langsung tancap gas. Mereka meningkatkan intensitas permainan.

Cara itu akhirnya ampuh juga untuk memecah kebuntuan. Karena pada menit 57, Angel Correa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan ke arah kanan gawang Valladolid.

Berhasil mencetak gol meningkatkan kepercayaan diri Atletico. Selang 10 menit kemudian, mereka berhasil berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah.

Adalah gol Luis Suarez yang membuat Atletico ada dalam posisi di atas angin dalam perburuan gelar juara. Striker asal Uruguay itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.

Keunggulan Atletico ini bertahan sampai pertandingan usai. Gelar juara berhasil direngkuh oleh Los Rojiblancos, tapi bagi Valladolid, kekalahan ini membuat mereka terdegradasi dari LaLiga.

Valladolid mengakhiri perjalanan di LaLiga musim ini dengan menempati urutan ke-19. Dari 38 pertandingan yang dilalui, mereka cuma bisa mengumpulkan 31 poin.

Susunan Pemain

Real Valladolid: Jordi Masip; Jawad El Yamiq, Kiko, Lucas Olaza, Saidy Janko (Pablo Hervias 82'), Fede, Roque Mesa (Michel 63'), Oscar Plano, Toni Villa (Jota 63'), Shon Weismann, Marcos de Sousa (Sergio Guardiola 63').

Atletico Madrid: Jan Oblak; Jose Gimenez, Felipe, Mario Hermoso (Renan Lodi 63'), Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez (Joao Felix 63'), Marcos Llorente (Geoffrey Kondogbia 79'), Luis Suarez, Yannick Carrasco, Angel Correa (Hector Herrera 85').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya