Bukti Buasnya Lionel Messi, Lewati 2 Pemain Legendaris LaLiga

Selebrasi bintang Barcelona Lionel Messi.
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga 2020/2021. Total dia menyarangkan 30 gol ke gawang lawan Barcelona di kompetisi kasta tertinggi Spanyol musim ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pesaing terdekat Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak di LaLiga ada dua, yaitu striker Real Madrid, Karim Benzema dan pemain Villarreal, Gerard Moreno.

Kedua pemain tersebut menyarangkan 23 gol sepanjang musim ini. Itu artinya Messi unggul tujuh gol dari Benzema dan Moreno.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ini adalah kelima kalinya secara beruntun Messi menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga. Dia meneruskan tren positif sejak musim 2016/2017.

Pemain asal Argentina tersebut berhasil menjadi orang pertama yang mampu mencatatkan rekor tersebut. Sebelumnya cuma ada yang sanggup empat musim beruntun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi melewati rekor mantan pemain Madrid, Alfredo di Stefano. Dia melakukannya empat musim beruntun sejak 1955/1956 hingga 1958/1959.

Ada juga Hugo Sanchez yang mampu mencatatkan empat musim beruntun jadi pencetak gol terbanyak. Di musim pertama bersama Atletico Madrid pada 1984/1985, lalu tiga kali saat berseragam Madrid pada 1985/1986 hingga 1987/1988.

Messi kini memegang rekor apik yang menegaskan dia sebagai pemain paling berbahaya dalam sejarah LaLiga.

Jika ditotal dalam lima musim terakhirnya, Messi mampu menyarangkan 162 gol ke gawang lawan-lawan Barcelona. Itu mengapa dia selalu jadi andalan tim asal Catalan.

Sayangnya gelar pencetak gol terbanyak Messi saat ini tidak bisa dilengkapi trofi juara LaLiga. Barcelona harus puas ada di peringkat ketiga pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya