Gabung Barcelona, Ini 'Bisikan' Pep Guardiola ke Sergio Aguero

Sergio Aguero ketika diperkenalkan jadi rekrutan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Sergio Aguero telah resmi berseragam Barcelona. Dia bergabung dengan tim asal Catalan secara gratis setelah kontraknya bersama Manchester City tak diperpanjang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan ManCity yang sudah dibela sejak 2011 silam. Musim depan, petualangan baru akan dimulai oleh pemain asal Argentina tersebut.

Ketika memutuskan untuk gabung dengan Barcelona, Aguero mengaku berbicara dengan manajer ManCity, Pep Guardiola. Pria yang juga punya kenangan manis di Catalan.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Seperti dituturkan oleh Aguero, ketika itu Guardiola mengatakan jika memilih Barcelona sudah tepat. Karena itu adalah tim terbaik di dunia.

"Guardiola mengatakan kepada saya, bahwa saya telah bergabung bersama klub terbaik di dunia," kata Aguero, dikutip dari laman resmi Barcelona.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Di usia 32 tahun, Aguero masih bisa diandalkan di lini depan. Kemampuannya dalam mencetak gol tak perlu diragukan lagi.

Selama 10 tahun membela ManCity, dia turut ikut serta dalam menyumbangkan lima gelar juara Premier League. Lalu ada torehan sekali juara Piala FA.

Piala Liga Inggris berhasil enam kali dimenangkan. Ditambah tiga kali memenangkan Community Shield pada 2012, 2018, dan 2019.

Aguero optimistis bisa memberikan sumbangsih besar untuk Barcelona. Dengan isi skuad yang berkualitas, mereka punya peluang untuk bersinar di musim depan.

"Kita tahu bahwa Barcelona merupakan klub terbaik di dunia. Dan menjadi keputusan tepat saya berada disini untuk membantu, saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya