Catatan Mengerikan Ancelotti yang Bikin Real Madrid Mau 'Balikan'

Carlo Ancelotti kembali tangani Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – Carlo Ancelotti telah dipastikan kembali menangani Real Madrid. Dia ditunjuk menggantikan Zinedine Zidane yang pergi di musim panas ini.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Penunjukan Ancelotti sejatinya dirasa mendadak dan mengejutkan. Sebab, sebelumnya namanya tak sekali pun disebut sebagai suksesor Zidane.

Kandidat kuatnya justru Antonio Conte dan Raul Gonzalez. Ternyata, manajemen memiliki penilaian lain hingga akhirnya memilih 'balikan' dengan pelatih asal Italia tersebut.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Don Carlo --sapaan Ancelotti-- dinilai telah mengenal Real Madrid lebih baik dari Conte. Dia juga jauh lebih berprestasi ketimbang Raul.

Madrid memang butuh pelatih berpengalaman agar bisa secepatnya bangkit agar bisa menjadi penantang juara di kompetisi domestik dan Eropa.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Selain itu, catatan mengerikan eks bos AC Milan juga jadi pertimbangan manajemen El Real. Dia pernah membawa Madrid berjaya pada periode pertamanya seperti dikutip Marca.

Berkarier di Santiago Bernabeu pada 2013 hingga 2015, Ancelotti pernah membawa Los Blancos membukukan rekor mengerikan dengan meraih 22 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Persentase kemenangannya juga terbilang tinggi di angka 74,7 persen.

Selain itu, dia juga yang mengantarkan Madrid merebut La Decima atau gelar ke-10 di Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid di final. Dia melengkapinya dengan satu gelar Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Ancelotti hanya gagal memberi gelar LaLiga di periode pertamanya bersama Los Blancos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya