Ancelotti Balik ke Madrid Bawa Tukang Cetak Pemain Fisik Super

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid memulangkan Carlo Ancelotti. Pria asal Italia tersebut kini kembali duduk di kursi pelatih menggantikan Zinedine Zidane yang mundur pekan lalu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tak mau berlama-lama, Ancelotti pun bergerak membenahi tim. Salah satu langkah awal yang ditempuh adalah dengan memboyong pulang Antonio Pintus.

Ya, dia adalah pelatih kebugaran asal Italia. Sepak terjangnya sudah kesohor karena pernah membawa banyak tim meraih sukses.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pintus akan kembali menjadi pelatih Madrid setelah di bawah asuhan Zidane memilih hengkang dan bergabung dengan Inter Milan. Dia sebelum ini bekerja sama dengan Antonio Conte selama dua tahun.

Bicara soalnya pentingnya sosok Pintus, dia bisa dikatakan sebagai orang yang mencetak pemain super di berbagai tim. Contohnya saja di Madrid. Ketika dia menjadi pelatih di sana, Los Blancos sukses merebut tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • istimewa

Diyakini pola diet serta program latihan fisik yang diterapkan oleh Pintus menjadi kunci agar pemain bisa meningkat kondisi fisik sepanjang musim. Tengok saja Madrid setelah ditinggal pria 58 tahun ini, begitu akrab dengan cedera. Di antaranya yang mendera Eden Hazard, Federico Valverde, hingga Sergio Ramos.

Legenda Madrid, Fernando Morientes pernah memberikan testimoni soal Pintus. Dia mampu mengubah seorang pemain menjadi jauh berbeda hanya dalam tempo tiga pekan.

"Dia seperti paman. Baik, ramah, namun kadang brengsek. Berat saya sempat mencapai 83 kilogram dan Pintus mengubahnya menjadi 79 kilogram dalam tiga pekan ketika di Monaco. Saya merasa kelaparan ketika bersamanya," kata Morientes.

Ketika bersama Pintus di Monaco, Morientes sukses mengantarkan tim asal Prancis itu mencapai final Liga Champions di 2004. Sayangnya di partai pamungkas mereka takluk oleh FC Porto yang ditangani Jose Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya