Sergio Ramos Pergi, Marcelo Bakal Jadi Kapten Real Madrid

Bek Real Madrid, Marcelo
Sumber :
  • Twitter/@MarceloM12

VIVA – Sergio Ramos telah memutuskan untuk pergi dari Real Madrid pada musim panas 2021 setelah tak kunjung menemui kata sepakat soal kontrak baru. Ramos pun akan meninggalkan Madrid dengan status bebas transfer.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Ramos akhirnya memilih berpisah dengan El Real usai menjalin kebersamaan selama sejak 2005, dan mulai ditunjuk menjadi kapten pada 2015. Kepergian Ramos ini tentunya membuat jabatan ban kapten Los Blancos akan kosong.

Nama Marcelo kemungkinan besar bakal ditunjuk sebagai kapten baru Madrid. Itu berarti ban kapten Los Blancos untuk pertama kalinya sejak 1904 kembali ke tangan pemain asing. 

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Terakhir kali Real Madrid dikapteni pemain asing sekitar 117 tahun lalu. Kala itu, pemain asal Guetemala, Federico Revuelto merupakan kapten Madrid.

Melansir Tribal Football, di Madrid kapten memang selalu diberikan kepada pemain yang paling lama berada di tim utama. Makanya, Marcelo dipastikan akan menjadi kapten Madrid karena telah berada di klub selama 15 tahun.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tradisi ini sempat menuai kritik di masa lalu dari mantan pelatih mereka, Jose Mourinho, yang saat itu enggan memberikan ban kapten kepada Iker Casillas, karena ingin pemain lain yang mengggunakannya. Akan tetapi, hal itu tidak bisa dilakukan Mourinho karena Casillas masih merupakan pemain El Real.

Adapun terkait Marcelo akan menjadi kapten pada musim depan, tampaknya akan menghadapi masalah soal menit bermain lantaran belakangan ini dia bukan pilihan utama. 

Sedangkan jabatan wakil kapten akan dikenakan oleh Karim Benzema, karena dia merupakan pemain terlama kedua yang ada saat ini di Real Madrid dibawah Marcelo. Benzema pun kemungkinan besar bakal lebih sering menjadi kapten ketimbang Marcelo lantaran kerap jadi pilihan utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya