Barcelona Menanti Kepastian di Hari Ulang Tahun Lionel Messi

Lionel Messi bersama keluarganya saat menerima penghargaan dari Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Kamis 24 Juni 2021, Lionel Messi tepat berusia 34 tahun. Tapi, enam hari lagi kontraknya bersama Barcelona akan habis. Sebuah momen yang membuat manajemen tim asal Catalan ketar-ketir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Megabintang andalan mereka itu tak kunjung menandatangani kontrak baru. Kehilangan Messi akan jadi sebuah pukulan telak bagi Presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta.

Karena semasa kampanye pemilihan, dia menjadikan kontrak Messi sebagai prioritas utama. Dia ingin pemain berjuluk La Pulga menghabiskan kariernya bersama Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sudah 17 tahun Messi bermain untuk Barcelona di tingkat profesional. Tugas mereka mempertahankan pemain asal Argentina itu dari klub lain makin berat.

Belum jelas apa alasan Messi tak kunjung menandatangani kesepakatan baru bersama Barcelona. Hal ini tidak biasa terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Yang membuat pendukung Barcelona makin was-was lagi, saat ini Messi sedang membela Timnas Argentina di Copa America 2021. Fokusnya tentu akan diarahkan ke sana demi bisa merebut gelar juara.

Lantas bagaimana nasib perpanjangan kontrak dengan tim asal Catalan. Jangan sampai pada ulang tahun kali ini, malah perpisahan dengan Barcelona yang terjadi.

Sejak membela tim utama Barcelona, total sudah 34 trofi yang disumbangkan oleh Messi. Saat ini dia juga tercatat sebagai penampil dan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Total dia tampil dalam 778 pertandingan di semua kompetisi resmi. Sumbangannya adalah 672 gol dan 305 assist.

Dengan sederet catatan luar biasa tersebut, wajar bila manajemen dan suporter Barcelona berharap Messi tetap bertahan. Terlebih jika dia mau mengakhiri karier di Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya