Usaha Barcelona Perpanjang Kontrak Messi Terganggu Aguero dan Depay?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona masih menjadi topik seru. Sampai sekarang belum ada perkembangan pasti mengenai kesepakatan kerja sama baru sang pemain dengan klubnya tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada tanggal 30 Juni 2021 nanti, kontrak Messi dengan Barcelona resmi selesai. Artinya, dia bakalan tidak memiliki klub.

Dari Barcelona percaya diri bisa merampungkan kontrak baru Messi. Tapi bagaimana pun jika belum ada bukti konkret, publik Camp Nou pun tetap saja cemas kehilangan sang pujaan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lepas dari sampai mana tahap pembahasan kontrak Messi, yang jelas untuk mewujudkannya Barcelona harus memutar otak. Kendala utama mereka sudah sangat jelas, yakni kondisi keuangan.

Pandemi yang terjadi membuat klub kehilangan banyak pemasukan uang. Untuk klub sekelas Barcelona dengan banyak pemain top, sudah tentu baban gajinya menjadi luar biasa.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Untuk Messi, setiap musim Barcelona harus membayar 71 juta euro. Itu jelas memberatkan. Namun sebagai ikon tim, mau tak mau Los Azulgranas harus mempertahankan bagaimana pun caranya.

Sejak musim lalu Barcelona sudah mengantisipasi kondisi ini. Mereka pun sempat mendepak sejumlah pemain bintang agar persoalan gaji tidak terlalu berat. Tapi rupanya itu belum cukup.

Menariknya, kini Barcelona mendatangkan empat pemain. Memang tiga di antaranya gratis. Tapi tetap saja, kedatangan para penggawa anyar itu otomatis meningkatkan beban gaji yang sempat berkurang.

Apalagi nama-nama yang didatangkan juga tidak sembarangan. Ada Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Emerson Royal.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Menurut Mirror, bisa jadi salah satu penyebab Barcelona belum juga merampungkan pembahasan kontrak Messi ini karena manajemen masih sibuk mengutak-atik dan menyusun strategi keuangan karena rencana anggaran yang kembali naik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya