Seenaknya Putus Kontrak Pemain, Barcelona Digugat

Matheus Fernandes ketika latihan bersama Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona resmi memutus kontrak Matheus Fernandes pada 29 Juni 2021 lalu. Padahal belum genap pemain asal Brasil itu didatangkan dari Palmeiras oleh tim berjuluk Blaugrana.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sejak kedatangannya, pemain berusia 22 tahun itu hampir tidak pernah dapat kepercayaan dari pelatih Ronald Koeman. Transfermarkt mencatat, Fernandes cuma sekali main di fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Dynamo Kiev.

Karena itulah, kemudian Fernandes dijuluki sebagai rekrutan hantu oleh media massa Spanyol. Karena dia bukanlah rekrutan yang tepat oleh Barcelona. Sempat dia menjalani masa peminjaman di Real Valladolid.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Akan tetapi, akibat pemutusan kontrak itu, Barcelona terancam kena gugat. Mengutip Marca, Fernandes menyiapkan rencana untuk memuntut tim asal Catalan ke pengadilan.

Dia merasa tidak senang dengan cara Barcelona memutus kontrak. Padahal masih banyak durasi sisa perjanjian kedua belah pihak. Apalagi di Brasil, Fernandes banyak dapat pemberitaan negatif.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Fernandes datang ke Barcelona karena Eric Abidal selaku Direktur Olahraga yang merekrutnya. Tapi kemudian dia tidak pernah diperkenalkan secara resmi oleh tim.

Kabar yang beredar, ketika itu pihak Palmeiras juga terkejut dengan keputusan Abidal. Selain usia Fernandes yang masih muda, belum bermain secara reguler juga jadi sebabnya.

Abidal akhirnya tetap bersikukuh dengan keputusannya. Fernandes di bawa ke Camp Nou dengan mahar 7 juta euro atau setara dengan Rp120 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya