Komentar Simeone soal Suarez yang Bisa Bikin Barcelona Menyesal

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan dia tidak pernah meragukan kualitas Luis Suarez. Striker veteran Uruguay tersebut didatangkan Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu setelah dibuang Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dan Suarez memiliki peran krusial atas sukses Atletico Madrid di musim lalu. Suarez menjadi salah satu mesin gol Atletico yang Penandatanganan dari Barcelona membantu Atletico memenangkan gelar LaLiga musim lalu.

"Berbicara tentang Luis Suarez itu sederhana, dia selalu membuktikannya," kata Simeone seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Kamis 22 Juli 2021.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Saat opsi itu muncul (mendatangkan Suarez), saya tahu tim ini tidak memiliki kekuatan itu (pemain depan mematikan di depan). Tidak banyak striker yang seperti dia. Ada beberapa spesialis dan dia adalah salah satunya," lanjut Simeone.

Simeone pun mencoba mengakomodir kelebihan Suarez dengan tetap menjaga soliditas di lini belakang. Sehingga Suarez tetap bisa fokus di depan dalam membongkar pertahanan lawan. Dan itu sudah dibuktikan Suarez beberapa kali.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Kami sadar jika kami bisa solid di lini belakang, dia akan bagus di depan. Dia bisa lebih dekat untuk merespon di saat-saat paling sulit, ketika dia berada di 'area Suarez' (area pertahanan lawan)," jelas Simeone.

"Saya bukan seorang peramal, tapi saya seorang pesepakbola dan saya tahu saat ini adalah momennya," tegas Simeone.

Pernyataan Simeone ini diprediksi bisa membuat Barcelona menyesal. Pasalnya, Barcelona pada musim lalu nekat melepas Suarez karena dianggap mantan pemain Liverpool tersebut sudah habis masanya dan tidak akan memiliki pengaruh besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya