Pemain Ini Bongkar Kekejaman Barcelona Putus Kontrak Pemain Demi Messi

Matheus Fernandes ketika latihan bersama Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Nama Matheus Fernandes bisa dibilang masih asing di telinga. Namun, baru-baru ini namanya mencuat berkat curahan hatinya yang dilukai oleh Barcelona.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Ya, Fernandes merupakan mantan penggawa Barcelona. Dia direkrut dari Palmeiras pada September tahun lalu dengan mahar sebesar £8,5 juta setelah kedua klub mencapai kesepakatan enam bulan sebelumnya.

Sayangnya, nasib pemain 23 tahun justru miris bersama Blaugrana. Dia gagal bersinar dan hanya sekali berseragam Barcelona.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Total, dia hanya bermain selama 17 menit. Itu pun sebagai pengganti saat Barca menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions.

Sakit hati dengan perlakukan El Barca, Fernandes pun memilih pulang ke kampungnya di Brasil dan kembali membela Palmeiras. Dan dalam proses itu sakit hati yang dirasakan Fernandes semakin berlipat.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Bagaimana tidak, tanpa diawali pembicaraan apa pun, kontraknya tiba-tiba saja diputus oleh Barcelona. Mirisnya lagi, hal itu tak dilakukan langsung melainkan hanya melalui email atau surat elektronik.

"Saya sebelumnya tak tahu (jika sudah dilepas). Dan ketika mereka memberitahu, saya tak memercayainya," kata pemain asal Brasil dikutip The Sun.

"Waktu itu saya masih di rumah dan ingin pergi bersama istri saya. Kemudian, saya menerima pesan dari klub yang bertanya apakah saya mendapat email. Saya mengonfirmasinya dan menerimanya," lanjutnya.

Fernandes melanjutkan, awalnya dia tak tahu maksud dari isi email tersebut. Sampai dia menghubungi pengacaranya dan dijelaskan bahwa itu adalah surat pemecatannya.

"Saya tak mengerti surat itu. Saya mengirimnya ke manajer dan pengacara saya. Mereka katakan itu surat pemecatan saya. Tak ada pembicaraan, mereka bahkan tidak menghubungi untuk mengatakan halo dan selamat tinggal," ujar Fernandes.

"Sejak kecil, saya selalu memimpikan bermain untuk Barcelona. Ketika saya di sana, mereka tak memperlakukan saya sebagai pesepakbola. Saya katakan itu pada direksi. Saya adalah pemain Barcelona dan ingin diperlakukan sama dengan yang lain. Pemain lain diperkenalkan dan saya tidak. Itu membuat saya kecewa," jelasnya.

Saat ini, Barca memang sedang melakukan bersih-bersih. Tujuannya untuk menyeimbangkan lagi kondisi keuangan klub.

Selain itu, mereka juga butuh tambahan dana untuk memuluskan perpanjangan kontrak Lionel Messi. Barca juga sudah meminta sejumlah pemain senior agar mau menyetujui pemangkasan gaji. Bila menolak, mereka bisa dibawa ke pengadilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya