Ucapan Perpisahan Real Madrid ke Raphael Varane Usai Resmi ke MU

Raphael Varane
Sumber :
  • instagram

VIVA – Raphael Varane akhirnya resmi berlabuh ke Manchester United. Dia menyudahi petualangannya selama satu dekade bersama Real Madrid.

Rasyid Nikkaz, Sosok Miliarder yang Rela Bernasib Miris Demi Membela Muslimah Bercadar

Varane ditebus dengan mahar sebesar 48,2 juta poundsterling. Jumlah itu disinyalir sudah termasuk dengan bonus-bonus yang akan diterima sang pemain selama membela Setan Merah.

Kepergian pemain asal Prancis jelas menimbulkan lubang besar bagi pertahanan Los Blancos. Pasalnya, sebelum ini Sergio Ramos juga pergi dari Santiago Bernabeu dan hijrah ke Paris Saint-Germain.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Kendati demikian, Madrid tetaplah bertindak profesional. Mereka turut mendoakan kesuksesan Varane yang telah mempersembahkan banyak gelar bagi El Real selama 10 musim merumput di Santiago Bernabeu.

"Klub berterima kasih atas segala profesionalisme dan sikap teladannya selama 10 musim membela tim ini," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

"Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih pada Raphael Varane dan keluarganya serta mendoakan yang terbaik untuknya dalam tahapan baru di kariernya," lanjut pernyataan itu.

Varane datang ke Madrid saat masih berusia 18 tahun setelah ditransfer dari klub Prancis, Lens. Selama di Madrid, pemain asal Prancis itu bertransformasi menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia.

Dia mencatatkan 360 penampilan yang disertai 17 gol. Varane juga sukses mempersembahkan tiga gelar LaLiga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub. Pemain berusia 28 tahun itu menyempurnakan pencapaiannya dengan menyabet trofi Piala Dunia 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya