Janji Emerson Royal kepada Barcelona

Pemain Barcelona, Emerson Royal
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Emerson Royal resmi diperkenalkan Barcelona kepada publik pada Selasa dini hari WIB 3 Agustus 2021. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli dari Real Betis dengan harga sekira Rp156 miliar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menariknya, Barcelona yang pernah membelinya dari Atletico Miniero, klub asal Brasil pada 2019, justru menjual lagi selang sebulan kemudian kepada Betis.

Dua musim bersama Betis, performa Emerson menarik minat Barcelona kembali. Akhirnya klub asal Catalan membelinya dengan harga yang lebih tinggi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain berusia 22 tahun itu berjanji akan memberi kemampuan terbaiknya untuk Barcelona. Sebagai bek sayap, kini dia dibanding-bandingkan dengan Dani Alves yang juga berasal dari Brasil.

"Sangat menyenangkan berada di sini, Barcelona, karena saya selalu mengatakan impian saya adalah bermain di sini untuk Barcelona," kata Emerson, dikutip dari Marca.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya ingin membuat janji kepada semua orang. Di lapangan, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Diakui oleh Emerson, tidak mudah untuk menjadi pemain Barcelona. Karena persaingan antarpemain begitu ketat.

Karena menyadari hal itu, Emerson akan mencoba peluang yang ada untuk memikat pelatih Ronald Koeman. Dia tak mau lagi menyia-nyiakan peluang kali ini.

"Saya tahu betapa sulitnya berada di sini, dan saya akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya," tuturnya.

"Saya tidak mau mengecewakan diri sendiri. Mungkin ada keadaan lain, tapi saya akan bekerja secara maksimal," imbuh Emerson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya