LaLiga Incar Suntikan Dana Rp45,8 Triliun

Logo LaLiga
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – LaLiga memberikan kabar baik kepada publik. Mereka sedang mengupayakan suntikan dana dengan jumlah besar dari perusahaan investasi global, CVC.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Rencana investasi ambisius ini telah disetujui dengan suara bulat oleh Komite Eksekutif LaLiga. Semua klub bersepakat untuk memenuhi semua sumber daya yang diperlukan agar program ini bisa berjalan.

Dengan adanya investasi ini, LaLiga percaya bakal menambah jangkauan dan prestise mereka di dunia. Menjadi salah satu kompetisi yang digemari dunia, mereka punya proyeksi pendapatan besar.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Itulah mengapa CVC berani masuk untuk bekerja sama dengan LaLiga. Karena prospek kompetisi kasta tertinggi Spanyol ini sangatlah menggiurkan.

Kerja sama dengan CVC ini akan membwa LaLiga bertransformasi ke sektor hiburan global. Mereka harus bisa memaksimalkan peluang yang ada di depan mata.

Hasil Lengkap: Man City Vs Arsenal Imbang, PSG dan Real Madrid Petik Kemenangan

Investasi dana besar ini juga akan membuat kompetisi semakin maju. Mereka tinggal mendorong pertumbuhan jumlah penggemar di dunia.

Untuk mewujudkan hal itu, mereka akan melakukan beberapa inovasi melalui teknologi. Klub juga diminta untuk bisa maksimal dalam urusan ini.

"Kemampuan teknologi LaLiga dan ekosistem klub juga akan diperkuat. Menawarkan konten, saluran, dan pasar yang baru," demikian keterangan LaLiga, dikutip dari laman resminya.

90 persen dari dana yang akan diterima ini nantinya dialokasikan kepada klub, termasuk sepakbola wanita. Sepakbola semi-profesional di bawah arahan RFFF pun juga akan dapat bagian.

"Untuk pelaksanaan rencana strategi ini, klub memiliki komitmen untuk mengalokasikan investasi yang mereka terima untuk promosi dan rencana pengembangan mereka sendiri yang disepakati LaLiga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya