Kode Klub Baru Messi Usai Resmi Berpisah dengan Barcelona

Lionel Messi dalam pertandingan Barcelona vs Real Valladolid
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Berakhir sudah era Lionel Messi di Barcelona. Sang megabintang dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya karena terhalang aturan LaLiga.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam aturan LaLiga, jumlah gaji yang harus dibayarkan sebuah klub adalah sebesar 70 persen dari pemasukan.

Sedangkan Barcelona saat ini sudah menghabiskan 100 persen lebih dari pemasukannya untuk membayar gaji para pemain.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Alhasil, Barcelona tidak diperkenankan untuk memasukkan Messi ke dalam skuad mereka. Meskipun, sebelumnya Messi dikabarkan iklas gajinya dipotong sebesar 50 persen.

"Meskipun telah mencapai kesepakatan dengan Messi dan kedua belah pihak jelas ngin menandatangani kontrak baru, hal itu tidak dapat diselesaikan karena masalah keuangan dan struktural (aturan yang berkaitan dengan Liga Spanyol)," tulis klub di situs resmi mereka.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Mengingat situasi ini, Messi tidak akan melanjutkan hubungannya dengan Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub tidak dapat terpenuhi," sambung pernyataan itu.

Messi telah mencetak 672 gol dan 305 assist untuk Barcelona dalam 778 pertandingan sejak 2005. 

Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah membawa Barcelona memenangkan 35 gelar, termasuk 10 La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions UEFA.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan di spemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya." pernyataan Barca.

Ada sebuah hal menarik sebelum Barcelona mengumumkan kerja sama mereka yang telah terjalin dua dekade dengan Messi berakhir.

Sang megabintang asal Argentina itu seakan memberikan kode kemana ia akan berlabuh selanjutnya.

Messi sempat berfoto dengan empat pemain Paris Saint-Germain sebelum terbang ke Camp Nou untuk proses perpanjangan kontrak mereka yang buntu.

Foto itu diambil ketika Messi sedang berlbur di Ibiza bersama keluarga. Di sana, Dia bertemu sejumlah pemain lain yakni Luis Suarez dan Neymar Junior.

Penyerang sayap Paris Saint-Germain asal Argentina, Angel Di Maria, pun mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya.

Dalam foto tersebut, Messi tampak berfoto dengan empat pemain PSG lainnya. Keempat pemain tersebut adalah Neymar, Di Maria, Leandro Paredes, dan Marco Verratti.

Bukan hal yang mustahil rasanya Messi gabung PSG. Sebab, raksasa Ligue 1 itu memang telah lama dikabarkan ingin merekrutnya. PSG pun terbantu dengan hubungan akrab Messi dengan Neymar dan Di Maria.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya