Real Madrid Ketiban Untung Usai Barcelona Gagal Pertahankan Messi

Lionel Messi mengeksekusi penalti saat melawan Cadiz
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Kegagalan Barcelona untuk mempertahankan jasa penyerang legendaris Lionel Messi bisa menjadi berkah untuk Real Madrid.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa Messi tidak akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Pemain berusia 34 tahun itu akan mencari klub baru selama beberapa minggu ke depan meskipun disebut telah menyetujui kesepakatan untuk tinggal di Camp Nou selama lima musim.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Barcelona tidak bisa mempertahankan Messi karena regulasi yang diterbitkan LaLiga terkait krisis akibat pandemi COVID-19.

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona

Photo :
  • Barcelona
Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona terganjal masalah batas pengeluaran gaji karena kondisi finansial mereka mengkhawatirkan.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi." sambung pernyataan itu.

Sekarang pertanyaanya, ke mana Messi akan berlabuh? Dan klub mana yang akan mampu membeli Messi meskipun tidak ada biaya transfer yang diperlukan?

Paris Saint-Germain dalam setahun ini menjadi klub yang paling santer dikabarkan ingin meminang Messi.

Dan, PSG menjadi salah satu dari sedikit klub yang mampu memberikan gaji fantastis pada Messi.

Kemungkinan pindah ke MLS dengan Inter Miami juga telah menjadi spekulasi masa depan Messi, tetapi sepertinya PSG bisa menjadi tujuan yang paling mungkin untuknya.

Selain gaji yang besar, klub raksasa Ligue 1 juga akan menawarkan Messi kesempatan untuk bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona Neymar dan memberikan janji gelar Liga Champions, seperrti ambisi tim selama ini.

Jika pemenang Ballon D'Or enam kali itu bergabung dengan PSG, bisa berdampak signifikan terhadap karier Kylian Mbappe dan menjadi sebuah keuntungan untuk Real Madrid.

Mbappe saat ini menghadapi masa depan yang tidak pasti di Paris, dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas mendatang.

Lionel Messi vs Kylian Mbappe

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Mbappe tidak diragukan lagi menjadi aset berharga PSG dan telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari tim bersama Neymar dan Angel Di Maria dalam beberapa tahun terakhir.

Tetapi jika PSG memilih untuk mengejar Messi musim panas ini, Les Parisiens mungkin cenderung menjual Mbappe untuk membantu membayar tagihan dan mematuhi aturan Financial Fair Play.

Situasi inilah yang bisa menjadi keuntungan untuk Madrid. Pasalnya mereka tidak memiliki halangan lagi untuk mendapatkan Mbappe.

Pemain asal Prancis itu merupakan buruan utama Los Blancos. Bahkan, Mbappe disebut akan jadi satu-satunya rekrutan Madrid untuk musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya