Ungkapan Emosional Braithwaite Usai Bawa Barcelona Hajar Sociedad

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite
Sumber :
  • Instagram: Martin Braithwaite

VIVA – Barcelona meraih kemenangan di laga pembuka LaLiga musim ini. Mereka sukses menjungkalkan tamunya, Real Sociedad, dalam laga di Camp Nou, Minggu malam 15 Agustus 2021, atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Empat gol mampu disarangkan Barcelona ke gawang Sociedad. Sedangkan sang lawan hanya bisa membalas dua gol saja.

Dalam pertandingan tersebut Martin Braithwaite menjadi bintang lapangan. Dia memborong dua gol Barcelona, masing-masing pada menit 45 dan 59.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dua gol lain Barcelona dihasilkan Gerard Pique pada menit 19 serta Sergi Roberto di menit 90. Sedangkan balasan Sociedad dibuat Julen Lobete di menit 82 dan Mikel Oyarzabal hanya 3 menit berselang.

Nama Braithwaite kini diperbincangkan publik Camp Nou. Ia langsung kebanjiran pujian usai laga tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Braithwaite pun buka suara soal celaan yang sebelumnya diterimanya. Hal itu disampaikan lewat akun Instagramnya dengan megunggah sebuah foto selebrasi dengan caption berkelas.

"Beberapa orang suka berbicara. Saya melakukan pembicaraan di lapangan," tulis Braithwaite.

Menilik ke belakangan, sejak awal diboyong Braithwaite bisa dibilang hanya akan dijadikan ban serep. Pada Februari 2020 lalu, dia digaet dari Leganes dengan biaya 18 juta euro.

Kepindahan yang terbilang spesial. Sebab dilakukan di luar bursa transfer. Barcelona kala itu mendapat izin khusus untuk membeli Braithwaite mengingat pemain mereka, Ousmane Dembele, dibekap cedera serius.

Berbeda dengan pemain lain yang biasanya diperkenalkan langsung ke publik, kedatangan Braithwaite cuma dihadiri sejumlah jurnalis.

Dan ada yang menarik saat perkenalan Braithwaite ketika itu. Saat berpose dan pamer skill di depan awak media, dia melakukan kesalahan.

Penyerang yang juga bisa dipasang menjadi winger itu gagal mengangkat bola dengan tumitnya. Dan sontak hal tersebut langsung menjadi pembicaraan di internet.

Banyak yang meledek Braithwaite. "Pemain baru Barcelona memperlihatkan skill yang membuatnya sukses di Middlesbrough. Tim Anda belum siap untuk talenta seperti ini," ledek salah satu fans melalui komentar di twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya