Sisi Lain Martin Braithwaite yang Bisa Bikin Barcelona Mengerikan

martin braithwaite
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona meraih kemenangan di laga pembuka LaLiga musim ini. Mereka sukses menjungkalkan tamunya, Real Sociedad, dalam laga di Camp Nou, Minggu malam 15 Agustus 2021, atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Empat gol mampu disarangkan Barcelona ke gawang Sociedad. Sedangkan sang lawan hanya bisa membalas dua gol saja.

Dalam pertandingan tersebut Martin Braithwaite menjadi bintang lapangan. Dia memborong dua gol Barcelona, masing-masing pada menit 45 dan 59.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dua gol lain Barcelona dihasilkan Gerard Pique pada menit 19 serta Sergi Roberto di menit 90. Sedangkan balasan Sociedad dibuat Julen Lobete di menit 82 dan Mikel Oyarzabal hanya 3 menit berselang.

Nama Braithwaite kini diperbincangkan publik Camp Nou. Ia langsung kebanjiran pujian usai laga tersebut.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Braithwaite pun mengungkapkan tekadnya bersama Los Azulgranas. Ia mengungkapkan kelebihannya yang tak banyak orang lain tahu.

“Di level klub, tujuan saya adalah selalu menjadi pemain yang berdampak. Saya telah mengorbankan seluruh hidup saya," ujar Braithwaite dikutip dari barcablaugranes.com, Rabu 18 Agustus 2021.

"Orang-orang kebanyakan mengenal saya karena lari saya, tetapi saya memiliki lebih banyak dalam hal lain yang belum saya tunjukkan kepada dunia," tambahnya.

Braithwaite menegaskan, ia memiliki penyelesaian akhir yang dinamis. Berlatih sprint dan skill lainnya.

“Saya memiliki penyelesaian yang dinamis dengan kedua kaki. Saya berlatih untuk sprint seperti pelari Olimpiade dan saya bisa duel dengan bek dengan dribel eksplosif," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya